iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Rumor terus berkembang dalam beberapa hari terakhir. Dan di sepanjang akhir pekan putaran kedua belas MotoGP Silverstone, Inggris. Spekulasi muncul mengenai susunan pembalap tim baru satelit Yamaha musim depan. Kabarnya Andrea Dovizioso akan berduet dengan Darryn Binder. Woww…

Selepas kepergian Maverick Vinales dari Squad Iwata, bursa transfer para pembalap MotoGP kembali memanas cakkk. Hal ini tentunya semakin menarik mengenai bagaimana susunan pembalap yang Yamaha musim 2022 mendatang.

Dalam beberapa pekan ini sebelum Sepang Racing Team menyatakan bahwa mereka tidak akan berada di grid MotoGP musim depan banyak nama yang dikaitkan mengisi kursi Sepang Racing Team. Seperti dua pembalap Petronas Sprinta Racing Moto2 Xavi Vierge dan Jake Dixon, Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team WorldSBK), Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing Moto3) dan Andrea Dovizioso.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Seperti yang telah kita ketahui 2021 Misano serta musim depan Franco Morbidelli akan diproyeksikan menuju tim Pabrikan untuk bereuni dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) pengumuman ini akan dipublikasikan dalam beberapa hari ke depan antara seri Aragon, Spanyol dan Misano, San Marino.

Seiring dengan keputusan pensiunnya Valentino Rossi, maka tim satelit Yamaha yang akan menggunakan entitas baru musim depan harus mencari dua pembalap baru dan dari sekian nama yang dikaitkan dengan tim ini, hanya menyisakan dua nama yang tersisa yakni pembalap kawakan, Andrea Dovizioso (sudah fix) dan Darryn Binder pakdee.

Bukan sebuah rahasia lagi jika Andrea Dovizioso ingin membalap lagi di MotoGP pasca musim ini ‘nganggur’. Dalam dua pekan terakhir ini manager pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella telah melakukan negosiasi dengan Razlan Razali untuk memasukan Dovi sebagai salah satu pembalap di tim satelit Yamaha dan ternyata sukses….

Sementara itu, Darryn Binder dikabarkan akan mengikuti jejak Jack Miller (Ducati Lenovo Team) pada tahun 2015 silam. Yupss cakk, Jump Class alias tidak perlu berlaga dikelas Moto2 terlebih dahulu. Hal ini juga diperkuat dengan undangan resmi Yamaha kepada Darryn yang mendapatkan kesempatan untuk mengetest Yamaha YZF-R1 dengan spesifikasi Superbike di sirkuit Brno, Ceko beberapa hari yang lalu.

Ya, aku mendapat tawaran kesempatan untuk mengendarai motor Superbike di Brno, aku tidak bisa melewatkan kesempatan untuk mengendarai motor betenaga besar. Ini adalah pertama kalinya aku mengendarai motor horse power besar. Aku sangat menikmatinya dan menyenangkan mengendarai motor di sirkuit Brno lagi,” tutup adik Brad Binder (Redbull KTM Factory) tersebut

Selain itu, Direktur Tim satelit Yamaha Johan Stigefelt juga buka suara mengenai rumor ini cakkk.

“Sekarang aku tidak bisa mengatakan apa-apa karena kami sedang mengevaluasi pembalap untuk masa depan. Mereka pasti salah satu dari calon pembalap kami, mereka adalah pembalap yang menarik tetapi saat ini kami tidak memiliki kesepakatan atau tanda tangan apa pun dan kami berniat untuk tetap seperti ini untuk saat ini dan dalam waktu dekat mengumumkan rencana kami.” tegas Johan kepada Simon Crafar selaku reporter resmi MotoGP….(Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!