iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda Eropa resmi meluncurkan versi terbaru dari line up adventure mereka dengan label Honda CRF1100 Africa Twin versi 2022. Menariknya cak, Honda menambahkan varian baru yakni varian Twin Adventure Sports. Versi terbaru ini, Africa Twin telah mendapat update untuk biker penghobi petualang dengan meningkatkan kepraktisan termasuk penambahan dudukan aluminium untuk top box sebagai standar. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah untuk tampilannya, kedua varian juga menerima opsi warna baru dengan grafis yang disebut ‘Big Logo’ dan ‘Cracked Terrain’. Lalu pada bagian sasis diklaim lebih ringan dengan intertial sensor IMU enam sumbu Bosch MM7.10 yang terhubung dengan sistem elektronik. Selain itu, windshield depan juga bisa diatur ketinggiannya cak dengan pengaturan 5 tahapan. Sementara pada bagian dashboard terdapat speedometer digital dengan layar sentuh TFT 6,5 inci yang dilengkapi dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat disentuh saat menggunakan sarung tangan. Bukan cuma itu kangbro, motor ini sudah tersemat fitur cruise control dan empat riding mode yakni Tour, City, Gravel, Off-road hingga dua mode yang dapat dikustomisasi sesuai selera biker.

Yups update lainnya untuk CRF1100 Africa Twin yakni pada bagian transmisi DCT yang mendapat revisi pada transmisi satu dan dua dengan tujuan untuk memberikan akselerasi lebih halus terutama saat melintasi medan off-road. Kemudian untuk sektor kaki-kaki menggunakan suspensi depan teleskopik dengan diameter 45 mm dari Showa dengan settingan yang dapat diatur. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi monoblock aluminium swing arm with Pro-Link dengan pengaturan secara elektronik.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Pada bagian roda memakai pelk model jari-jari berukuran 21 inci di bagian depan dan 18 inci untuk roda belakang. Lalu untuk bannya sendiri menggunakan ban Brigestone Battlax Adventurecross Tourer AX41T dengan ukuran 90/90-21M pada bagian depan dan belakang berukuran 150/70 R18M. Sayangnya kangbro, untuk banderolnya sendiri belum diberitahukan oleh Honda Europe. Terakhir, pilihan warna yang tersedia untuk varian Twin Adventure Sports yakni Pearl Glare White Tricolor & Matte Ballistic Black Mettalic….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!