iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day putaran ke dua belas MotoGP Silverstone, Inggris dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Alex Rins dan Aleix Espargaro melengkapi podium. Sedang Marc Marquez dlosorrrr…..

Pol Espargaro (Repsol Honda Team) mengejutkan semua pihak dengan menyabet Pole Position pasca tampil kuat disepanjang akhir pekan dan ini menandai pole ketiganya di kelas MotoGP serta Pole perdananya bersama Honda. Selain itu, hasil ini merupakan capaian terbaik Honda pada Qualifying sejak Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang mencetak Pole di seri Teruel – Aragon, Spanyol Musim lalu.

Lanjut cakkk…jika melihat dari kombinasi Free Practice 1 hingga Free Practice 3, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) adalah pembalap terkonsisten dengan catatan waktu yang konstan. Yupss cakkk, bukan rahasia lagi jika trek Silverstone ink cukup berhabat dengan mesin Inline.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Namun kali ini V4 juga telah banyak meningkat disepanjang akhir pekan sehingga perebutan kemenangan hari ini akan sangat ketat pakdeee. Semua pabrikan tentunya memiliki peluang yang besar untuk bertarung dibarisan depan tanpa terkecuali Suzuki yang berjuang extra keras Sejak hari pertama cakkk.

Lanjutt…Race dimulai pukul 13.00 Waktu setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Front Row ditempati Pol Espargaro, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Sementara itu Cuaca kurang lebih sama seperti hari Jumat dan Sabtu.

Selepas start, Pol Espargaro langsung memimpin disusul Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Beberapa saat kemudian Francesco Bagnaia naik keposisi dua. Tidak lama kemudian Marc Marquez menyeret Jorge Martin dan dlosor bersama Ditikungan kE sembilan

19 Laps To Go, Lima besar ditempati Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Jack Miller. Sementara itu empat pembalap terdepan kini memiliki gap yang cukup dekat.

18 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan dan kakak beradik masih berada di posisi satu dan dua untuk memperebutkan kemenangan. Lima besar sedikir renggang cakk. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro mengovertake sang adik dan akhirnya melebar.

17 Laps To Go, Joan Mir cetak fastest lap dengan waktu 2 menit 00.647 detik. Sementara itu Fabio Quartararo naik ke posisi tiga menggeser Francesco Bagnaia. Selang sesaat Fabio Quartararo overtake Aleix Espargaro untuk menggusur posisi kedua.

16 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan waktu 2 menit 00.485 detik. Lima besar kini ditempati Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Quartararo untuk merebut pimpinan balapan ia akhirnya mengovertake Pol Espargaro disector terakhir.

15 Laps To Go, Fabio Quartararo mulai membuat gap. Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia dan Joan Mir melengkapi lima besar. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro naik keposisi dua pasca menggeser Sang adik di sector pertama.

14 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali mencetak fastest lap dengan catatan waktu 2 menit 00.098 detik. Sementara itu Quartararo mulai memperlebar gap menjadi 1.4 detik dari Aleix Espargaro. Lima besar kini ditempati Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Alex Rins dan Joan Mir. Suzuki mulai tebar ancaman kiee cakkk..

13 Laps To Go, Fabio Quartararo kian memperlebar gap dengan Aleix Espargaro menjadi 2 detik. Ngacirr cakkkk. Sementara itu Pol Espargaro mulai mendapat ancaman dari Alex Rins. Tidak berlangsung lama Alex Rins langsung menggusur Pol Espargaro untuk posisi ketiga.

12 Laps To Go, Fabio Quartararo kian ngacir dengan gap 2.3 detik. Sementara Alex Rins mulai membidik posisi kedua dari Aleix Espargaro. Pol Espargaro dan Joan Mir bertahan di lima besar. Sementara itu Perebutan posisi keenam juga terjadi antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

10 Laps To Go, Lima bedar belum ada perubahan. Fabio Quartararo kembali perlebar gap menjadi 2.8 detik dari Aleix Espargaro yang dibuntuti oleh Alex Rins. Begitu pula dengan Joan Mir yang terus ditekan oleh Jack Miller.

9 Laps To Go, Fabio Quartararo menambah gap dengan Aleix Espargaro menjadi 3.2 detik. Sementara itu Aleix Espargaro melebar dan langsung disikat oleh Alex Rins untuk merebut posisi kedua. Edan…kenceng juga kiee Suzuki cakkk. Sementata itu Pol Espargaro kini Mulai membidik posisi tiga dari sang kakak.

7 Laps To Go, lima besar kini ditempati Fabio Quartararo, Alex Rins, Aleix Espargaro, Pol Espargaro dan Jack Miller. Quartararo nampak tidak ada lawan dan makin tak terkejar dengan gap 3.6 detik. Battle perebutan posisi kedua kini mulai berlangsung antara Alex Rins, Aleix Espargaro, Pol Espargaro dan Jack Miller.

6 Laps To Go, Pol Espargaro melebar dan Jack Miller langsung masuk untuk mengisi posisi keempat tersebut. Bidikan selanjutnya kini adalah Aleix Espargaro. Grup kedua ini makin rapat pakdee. Battle akan kembali tersaji di beberapa lap menjelang finish.

4 Laps To Go, Fabio Quartararo masih menjaga jarak yang sangat aman dengan 3.8 detik dari Alex Rins. Aleix Espargaro, Jack Miller dan Pol Espargaro masih bertahan dilima besar. Miller terus menempel Aleix tanpa henti cakkk.

2 Laps To Go, Fabio Quartararo hampir dipastikan keluar sebagai pemenang. Sementara Perebutan posisi kedua masih belum berakhir cakkk..

Hingga finish, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang diikuti Alex Rins, Aleix Espargaro, Jack Miller dan Pol Espargaro melengkapi lima besar….(CB iwb)

BRITISH MOTOGP, SILVERSTONE – RACE RESULTS

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
4 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
5 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
6 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
7 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
8 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
9 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
10 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
11 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
12 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
14 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
15 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
17 Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha (YZR-M1)
18 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
19 Jake Dixon GBR Petronas Yamaha (YZR-M1)
Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!