iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar menyenangkan datang dari Dorna Sports yang telah merilis jadwal sementara tes pra-musim MotoGP 2022. Pecinta MotoGP di tanah air tentunya patut gembira cak mengingat Sirkuit Mandalika resmi ditunjuk untuk menggelar salah satu tes pramusim MotoGP 2022…

Tes pra-musim di sirkuit Mandalika akan digelar pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 mendatang. Perlu sampeyan ketahui, Sirkuit Mandalika termasuk dalam kalender tes pra-musim karena statusnya sebagai sirkuit baru di kalender MotoGP. Dengan demikian, hampir dipastikan Sirkuit Mandalika akan masuk dalam kalender MotoGP 2022. Namun sebelum itu, sampeyan masih harus sabar karena kalender balap resmi untuk MotoGP 2022 belum dirilis.

Yup sebelum tes di sirkuit Mandalika, tes pra-musim pertama akan lebih dulu dilakukan di sirkuit Sepang yang merupakan tes pramusim rutin di MotoGP. Pertama akan diadakan shakedown test yang digelar pada 31 Januari hingga 2 Februari 2022. Shakedown test ini akan diikuti oleh tes rider, pembalap rookie, dan juga pembalap utama dari tim nonkonsesi. Sementara tes resminya yang diikuti semua pembalap akan diadakan tanggal 5 hingga 6 Februari 2022. Lalu Untuk Moto2 dan Moto3 tes pramusim akan diadakan di sirkuit Jerez venue MotoGP Spanyol yang akan diadakan pada tanggal 22 hingga 24 Februari 2022.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain itu kangbro, race pertama juga hampir dipastikan tetap digelar di Qatar pada awal Maret 2022 mendatang. Menurut jadwal race pertama yang diajukan Dorna kepada FIM, seri pertama MotoGP akan dilaksanakan secara tentatif pada tanggal 4 hingga 6 maret 2022 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Dan seperti biasanya cak, GP Qatar akan dilangsungkan di malam hari dengan bantuan lampu sorot untuk menerangi aspal sirkuit. Sementara itu, untuk tes kedua akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Kota Lombok. Artinya cak, buat sampeyan penikmat MotoGP Indonesia bisa menyaksikan langsung pembalap favoritnya di Sirkuit Mandalika di sesi tes pra-musim MotoGP 2022. Wiss pasti seru kangbro jika jadwal yang telah dirilis tidak mengalami perubahan…..juozzz gandozz ! (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!