iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Franco Morbidelli akan naik Pabrikan di Home Racenya Misano I, San Marino. Sedangkan posisinya di Petronas Yamaha SRT akan digantikan oleh Andrea Dovizioso. Wahh…..

Puzzle Yamaha akhirnya menemui titik terang cakk..baru baru ini Boss Yamaha Racing Lin Jarvis buka suara mengenai rencana Menurunkan Franco Morbidelli di tim resmi Monster Energy Yamaha MotoGP di seri Misano tanggal 17 hingga 19 September mendatang.

Sementara itu, kekosongan di Petronas Yamaha SRT akan diisi oleh Andrea Dovizioso yang belakangan ini memang sedang menjalani negosiasi bersama tim satelit Yamaha untuk musim 2022. Menarik iki cakkkk…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sejauh ini belum ditentukan apakah kedua pembalap tersebut akan terus mengisi kedua slot hingga akhir musim atau justru tidak. Namun yang pasti untuk Misano I bulan depan. Franco Morbidelli akan bereuni dengan Fabio Quartararo, rekan satu timnya selama dua musim di Petronas Yamaha SRT. Sedangkan Dovizioso akan bereuni dengan Tim satelit Yamaha sejak terakhir kali doi menggeber M1 pada tahun 2012 silam.

“Kami belum menandatangani kontrak dengan Morbidelli, tetapi kami setuju dengan Morbidelli untuk menggantikan Vinales dan dia akan bergabung dengan tim pabrikan sekembalinya dari cedera di Misano. Pada saat yang sama, Andrea Dovizioso akan menggantikan posisinya bersama Valentino Rossi di tim Petronas dan akan berlanjut dengan Yamaha, rencananya Dovi akan Menggunakan M1 resmi di tim yang sama untuk 2022 yang tujuan dan sponsornya akan diumumkan di Misano,” kata Jarvis dalam wawancara singkat melalui Motogp.com

Selain itu, Jarvis juga sedikit menyinggung topik lain termasuk tentang Valentino Rossi cakkk. Dimana Jarvis ingin tetap The Doctor terlibat dalam keluarga Yamaha.

“Situasi dengan Vinales yang pertama-tama menyebabkan penangguhan dan kemudian keputusan untuk mengakhiri kontrak tidak terduga dan tidak dapat diprediksi. Awalnya kami telah memutuskan untuk melanjutkan hingga akhir 2022. Kami berbicara, pada saat yang sama, dan di level tertinggi Yamaha, baik dengan tim Petronas dan dengan tim VR46 untuk masa depan. Akhirnya Diputuskan untuk melanjutkan dengan tim milik Razlan Razali dengan hasil luar biasa yang telah dicapai pada tahun 2020….

” Tentu saja sekarang mereka tanpa ada tim Moto3 dan Moto2, kami harus memikirkan rantai pasokan untuk pembalap muda. Fakta bahwa Rossi telah pensiun dan tidak akan bersaing dengan Yamaha tahun depan membuat kami berpikir bahwa dia selalu bisa menjadi partner kami. Seandainya dia memutuskan untuk bersaing dengan Ducati, itu akan berbeda. Dan bagaimanapun, Yamaha akan melanjutkan hubungan komersial dengan VR46.” tutup Jarvis….(Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!