iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Menyambut race GP Silverstone 2021, pembalap Suzuki Ecstar sekaligus juara dunia tahun lalu yakni Joan Mir buka suara terkait GP Silverstone dan doi mengaku merasa aneh. Perlu sampeyan ketahui, Terakhir kali Joan Mir mencicipi sirkuit Silverstone ketika di kelas Moto3 tahun 2017. Saat itu, doi menyabet juara dunia bersama Leopard Racing. Mengingat masalah drainase di Sirkuit Silverstone di tahun 2018, dan absen balapan di 2019 karena cedera paru-paru, hingga batalnya seri Inggris di 2020. Dengan begitu, musim 2021 Joan Mir baru mengaspal lagi di Silverstone sejak 2017 lalu…

“Silverstone akan terasa aneh sekaligus menarik bagiku karena aku belum pernah balapan di sini sebagai pembalap MotoGP. Jadi ini sudah sangat lama aku tidak mengaspal di trek dan aku terus berlatih di PlayStation” ujar Joan Mir via crash.net.

Selain itu, Joan Mir mengaku bahwa musim ini balapan lebih sulit dibanding tahun sebelumnya karena semua lawan sangat kompetitif. Lalu doi juga memberikan kesan terhadap sirkuit Silverstone yang ternyata merupakan salah satu sirkuit favoritnya…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Setiap balapan tahun ini lebih sulit karena semua lawan sangat kompetitif, motornya cukup seimbang dan itu berarti kami harus berjuang lebih keras untuk mencapai tujuan kami. Tapi seperti yang telah kami tunjukkan, bahkan di trek yang tidak sangat cocok dengan motor kami seperti Austria tapi kami telah mencapai hal-hal yang baik. GP adalah pesta yang hebat bagi para penggemar Inggris dan juga bagi para pebalap, karena sangat menyenangkan merasakan mereka begitu dekat. Ini adalah sirkuit yang sangat aku sukai, meskipun aku belum memiliki kesempatan untuk mengendarai motor MotoGP di sana” tambahnya.

“Tapi bagaimanapun, aku merasa GSX-RR kami cocok dengan trek ini dan aku sangat suka berkendara di sini, jadi semoga itu akan memberi kami sedikit keuntungan. Aku harap aku bisa cepat beradaptasi dengan trek dan bisa bertarung lagi untuk posisi podium. Ini bukan balapan yang mudah, tapi kuharap aku bisa berjuang untuk menang” tutup Joan Mir. Joan Mir sendiri saat free practice pertama hanya mampu nangkring diposisi 15 sedang free practice kedua sedikit improve dengan posisi ke 13. Kita lihat saja perjuangan Mir….(Ra iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!