iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini MotoGP dibuat gempar kangbro Karena tim VR46 milik Valentino Rossi ternyata ditipu sultan Arab Saudi terkait perjanjian untuk musim MotoGP 2022. Pada awalnya, Tim VR46 akan tampil dengan sponsor utama Aramco milik Sultan Arab Saudi di MotoGP musim depan. Tim ini akan memakai motor Ducati dan menjadi tim MotoGP dengan nama Aramco Racing Team VR46. Sayangnya cak, kabar kerja sama tim VR46 dan sultan Arab Saudi tidak kunjung terealisasi…

Menurut media luar GPOne, Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud pada 19 Agustus lalu mengatakan akan memberikan keterangan tentang kerjasama dengan tim Valentino Rossi yang akan diumumkan pada hari rabu 25 Agustus. Namun hingga hari Rabu lalu tidak ada keterangan alias pengumuman resmi antara Tanal dan VR46…

“Hari Rabu akan ada pengumuman resmi dan kami akan memberikan detail tentang kerjasama Tanal dan VR46. Namun kami harus menunggu” ujar Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nah seperti yang sampeyan ketahui, pada bulan Juni lalu telah diumumkan bahwa Tanal Entertainment Sport & Media menjadi sponsor tim VR46. Sementara pada bulan sebelumnya yakni bulan Maret sultan Arab Saudi tertarik dengan VR46 untuk menjadikan perusahaan minyak (Aramco) sebagai sponsor utama. Namun banyak ketidakjelasan cak tentang kesepakatan ini. Masalah makin mumet ketika CEO Aramco, Talal Al Murri dan beberapa perusahaan yang terkait dengan Aramco tidak mau memberikan keterangan apapun. Bisa dibilang kesepakatan antara Aramco dan tim VR46 tidak kunjung datang.

Kemudian pada Kamis lalu, Pangeran Arab Saudi akan memberikan uang 18 juta USD atau sekitar Rp 259 miliar per musim kepada tim VR46. Seperti yang dikatakannya… “18 juta dollar Amerika Serikat per musim dalam waktu 5 tahun” cetus Marco Bernardi selaku tangan kanan Sultan Arab Saudi.

Mengingat tahun 2022 tinggal 4 bulan lagi alias sudah didepan mata kangmas, tentunya hal ini bisa jadi masalah besar bagi VR46. Disisi lain tim VR46 harus mempersiapkan persiapan anggaran untuk musim MotoGP 2022. Dengan demikian, Tim VR46 harus mempersiapkan plan B untuk kemungkinan terburuk. Namun untuknya cak, mereka sudah membuat kesepakatan dengan Tanal dan beberapa grup yang siap berinvestasi di VR46. Yup meski tidak mendapat anggaran 18 juta dolar per musim dari Pangeran Arab Saudi, namun bukan masalah bagi tim VR46 menghadapi MotoGP 2022 karena sudah memiliki plan B dengan investasi dari perusahaan lain….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!