iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Gelaran MotoGP Inggris 2021 sekaligus menandai kembalinya seri balapan tersebut setelah musim lalu dibatalkan karena Covid-19. Beberapa pembalap top ternyata memiliki pengalaman yang minim di Sirkuit Silverstone. Bahkan dua pembalap yang menempati klasemen teratas bisa dibilang belum pernah menyelesaikan race di GP Silverstone. Pemuncak klasemen yakni Fabio Quartararo mengawali GP Inggris 2019 dari posisi keempat, namun doi crash sebelum menyelesaikan lap pertama…

Namun dilain hal, Silverstone merupakan trek yang cukup bersahabat dengan Yamaha lewat tiga kemenangan Jorge Lorenzo dan satu dari Valentino Rossi pada musim sebelumnya. Terkait dengan Yamaha cak, akan ada wajah baru yang memperkuat pabrikan garputala di Silverstone nanti. Valentino Rossi tetap berseragam Petronas Yamaha SRT dan akan berupaya mencapai hasil terbaik pada seri perpisahan dengan Silverstone sebelum doi pensiun. Sedangkan Cal Crutchlow, yang sebelumnya ditugasi menggantikan Franco Morbidelli pada dua balapan di Austria, akan menjadi tandem Quartararo di garasi tim Monster Energy Yamaha setelah bercerainya Yamaha dengan Maverick Vinales.

Kemudian pebalap Moto2 Jake Dixon akan mendapat kesempatan debut di MotoGP sebagai home race bersama Valentino Rossi… “Akhir pekan ini akan sulit, menunggangi motor besar untuk pertama kalinya di GP home race-ku, tapi aku menantikan itu. Mendapati penonton di sana dan pengetahuan tentang sirkuit ini akan sangat membantu diriku akhir pekan ini, meskipun aku tentunya tidak mencari hasil tertentu. Aku hanya akan keluar dan menikmatinya” ujar Jake Dixon.

iklan iwb
iklan iwb

Lalu Marc Marquez (Repsol Honda Team) sudah mempertontonkan progres signifikan pakde dari pemulihan cedera lengannya ketika tampil kompetitif di Austria. Bahkan ketika itu, Marc mampu bertahan dan bertarung cukup lama dengan rival di barisan terdepan. Menilik sejarah Silverstone cak, pada 2019 lalu Marc Marquez dikalahkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) secara dramatis kangbro lewat duel hingga last corner dan dimenangkan oleh Alex Rins. Nah ketika itu Suzuki mengandalkan speed corner yang memang sangat cocok dengan layout sirkuit Silverstone. Namun pada GP Silverstone akhir pekan ini kita tidak tahu pakde apakah Inline 4 atau V4 yang akan memenangkan balapan…

Last…banyak yang memprediksi silverstone akan membuat Fabio makin perkasa karena disini Joan Mir minim pengalaman. Selain itu dari sejarahnya ketika kita tarik 5 tahun kebelakang Yamaha sukses mengoleksi juara disini selama dua kali lewat Rossi dan Lorenzo. So…kita tunggu saja saat race nanti, wiss horaaa sabarrrr !! ( RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here