iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Petronas dan Sepang Racing tidak akan hadir dalam MotoGP musim 2022. Tim baru akan lahir dan tetap dalam Komando Razlan Razali. Wahhh..

Pengumuman ini telah dirilis langsung oleh pihak Sepang Racing dimana mereka tidak akan hadir dalam grid MotoGP, Moto2 dan Moto3 mulai musim depan yang akhirnya tahun 2021 ini adalah musim terakhir Petronas dan Sepang Racing Team berlaga di semua kelas MotoGP pakdee..

Namun kabar baiknya, slot ke kosongan ini akan tetap dijalankan hanya untuk kelas MotoGP waee kang mas. Dua sosok penting yang telah merintis Petronas Sepang Racing Team sejak awal yakni Razlan Razali selaku kepala tim dan Johann Stigefelt yang menjabat sebagai direktur tim menegaskan bahwa mereka akan tetap berlaga di kelas MotoGP dengan entitas baru.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pengumuman mengenai tim dan sponsor utama tim akan dipublish pada seri Misano, San Marino 16 September mendatang. Kabarnya With U akan masuk menjadi Sponsor utama sesuai dengan rumor terakhir.

Sebagai Informasi Tim ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 yang memilih Moto3 sebagai musim debutnya dan didukung penuh oleh salah satu produsen minuman berenergy Drive M7 asal Malaysia sendiri. Kemudian PETRONAS Sepang Racing Team mulai dibentuk pada tahun 2018 untuk kelas Moto3 dan Moto2 kemudian tahun 2019 mereka masuk mengisi slot peninggalan Aspar yang memilih untuk cabut dari MotoGP dan fokus dikelas penjenjangan Moto3 serta Moto2 cakkk dan pada akhirnya tim yang telah mencetak banyak prestasi ini dinyatakan bubar diakhir musim 2021.

Razlan Razali yang berperan penting dalam proyek ini mengungkapkan banyak Hal atas berpisahnya Petronas dan Sepang Racing Team dalam pernyataannya yang muat langsung melalui Website resmi Sepang Racing.

“Kami telah mengalami perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Dari awal yang kecil di tahun 2015 kemudian berlanjut dengan langkah besar bagi kami di tahun 2018 ketika kami mengamankan tempat untuk masuk ke kelas utama MotoGP dan membangun skuad MotoGP dari awal. Pada 2019 kami berada di grid dan hanya empat balapan di musim rookie kami, kami berada di barisan depan. Pada balapan ketujuh kami berada di podium,” ucap Razlan

“Pada tahun 2020 kami mengamankan kemenangan balapan pertama untuk tim satelit Yamaha MotoGP setelah lebih dari 20 tahun tanpa kemenangan dan menempati posisi kedua dalam kejuaraan tim serta pembalap secara keseluruhan. Pada tahun 2021 kami membalap dengan pembalap Terhebat Sepanjang Masa, Valentino Rossi. Ini adalah kisah yang luar biasa,”

“Tim akan melakukan balapan terakhirnya di Valencia dan kami berterima kasih kepada semua crew, pembalap, penggemar, dan mitra kami atas dukungan mereka. Secara khusus, kami berterima kasih kepada PETRONAS, tanpanya semua ini tidak akan mungkin terjadi. Bersama-sama kami menekan merek PETRONAS dan keahlian Malaysia ke garis depan jaringan, menangkap eksposur dan cakupan merek yang belum pernah terjadi sebelumnya, secara eksponensial ini melampaui semua harapan,”

“Kami juga berterima kasih kepada Sirkuit Internasional Sepang atas visi dan dukungan mereka terhadap talenta Malaysia yang akan datang dalam waktu yang lama. Mimpi kolektif kami adalah memiliki pembalap Malaysia yang dapat bersaing untuk podium di Kejuaraan Dunia MotoGP. Sayangnya, kami tidak dapat mencapai ini dalam waktu singkat dari skuad kami, tetapi kami dapat merefleksikan kesuksesan luar biasa dengan cara yang lain. Kami terus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik di ketiga kelas disisa musim 2021. Terima kasih semua.” tutup Razlan….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!