iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Marc Marquez (Repsol Honda Team) memiliki pendapat yang serupa cak dengan Valentino Rossi terkait dengan Sirkuit Silverstone. Yup seperti yang sampeyan ketahui, pada akhir pekan ini atau lebih tepatnya tanggal 29 Agustus, para pembalap termasuk Marc Marquez akan tampil dalam gelaran seri MotoGP Silverstone, Inggris…

Marc Marquez mengungkapkan akan berupaya tampil kompetitif di atas lintasan Sirkuit Silverstone. Tentunya tantangan akan dihadapi Marc Marquez dan rider lain pakde mengingat musim lalu Silverstone tidak menggelar balapan MotoGP. Marc Marquez memiliki penilaiannya sendiri terkait sirkuit Silverstone dengan lintasan sepanjang 5,9 km dan doi menilai bahwa sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit paling sulit dalam kalender MotoGP…

“Aku menganggap Sirkuit Silverstone itu merupakan salah satu yang paling sulit. Hal itu karena panjang dan memiliki tikungan dari segala jenis, sangat lambat dan cepat. Biasanya sedikit bergelombang dan perubahan kondisi cuaca merupakan faktor tambahan lainnya? ujar Marc Marquez via motosan.es.

iklan iwb

Menurutnya, sulitnya Sirkuit Silverstone dikarenakan adanya beberapa area yang cukup teknis dan tikungan-tikungan di Silverstone memiliki karakteristik yang lengkap baik itu tikunagan yang lambat hingga tikungan cepat. Selain itu, Marc Marquez dan pembalap lain juga harus mewaspadai permukaan aspal Silverstone yang dirasa sedikit bergelombang. Sementara dari perubahan cuaca menjadi tantangan tersendiri bagi Marc Marquez selama melakoni sesi GP Inggris musim ini?

“Tanpa ragu, itu selalu menjadi salah satu akhir pekan yang paling menghibur” tambahnya.

Kemudian penilaian Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) ternyata tidak jauh berbeda kangbro dengan apa yang dikatakan Marc Marquez. Menurut Valentino Rossi, Silverstone merupakan lintasan cukup panjang dan memiliki beberapa area yang sangat teknis. Namun Silverstone juga termasuk salah satu sirkuit favoritnya vale cak. Seperti yang dirutarakannya “Ini lintasan yang panjang dan memiliki segalanya di sana, bagian yang cepat, sedang, dan sangat teknikal di beberapa tempat. Aku sangat suka Silverstone, itu adalah trek bagus dan salah satu favoritku” tutup Valentino Rossi….(RA iwb)