iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan motor yang bermarkas di Denmark yakni Offset Motorcycles beberapa waktu lalu memperkenalkan motor dengan label OFR-M1. Motor tersebut merupakan motor listrik kangbro dan uniknya motor listrik ini ditujukan untuk melibas medan off-road. Yup OFR-M1 memang tidak seperti kebanyakan motor listrik yang diluncurkan pada umumnya yang ditujukan untuk penggunaan harian. Wiss penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah dari tampangnya cak, OFR-M1 mengusung desain yang lebih agresif dibandingkan dengan motor listrik kebanyakan. Dan jika diperhatikan lebih detil, motor ini ternyata tidak banyak menggunakan panel body. Jelas cak, yang terlihat hanya frame telanjang yang dibenamkan dengan berbagai komponen kelistrikan seperti baterai dan sistem penggerak untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang. Pada bagian komponen listrik dibuat sangat rapi karena dibungkus dengan cover dan membuat area tengah terlihat bersih. Satu kekurangan dari OFR-M1 yakni tidak ada jok untuk boncenger kangbro alias motor ini di desain untuk solo riding.

Yups untuk sumber tenaganya cak, OFR-M1 mengadopsi baterai berkapasitas 6,2 kwh yang mampu menghasilkan tenaga 32 Hp dan mampu melibas jalanan off-road selama kurang lebih 1,5 jam. Kemudian untuk kecepatan maksimalnya diklaim mampu berakselerasi hingga 130 km/jam. Sementara untuk sistem penggeraknya sendiri menggunakan rantai karena memang untuk mendukung performa di medan tanah dan memiliki durabilitas yang baik. Selain itu, bobot keseluruhan motor ini mencapai 115 kilogram yang tentunya cukup ringan untuk melibas medan off-road.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk mendukung performa di jalanan off -road, motor listrik ini dibekali ban off-road baik itu untuk roda depan maupun belakang. Selain itu, motor ini sudah dibekali dengan suspensi upside down di bagian depan dan suspensi tipe monoshock untuk bagian belakang dengan travel yang tinggi sehingga memberikan keleluasan bagi biker ketika melalui medan off-road yang berat. Sedangkan untuk sektor pengereman sudah mengadopsi rem discbrake baik itu untuk roda depan maupun belakang. Sayangnya cak, untuk banderolnya sendiri belum dipublikasikan namun Offset Motorcycles sudah membuka inden dan unit akan didistribusikan mulai awal tahun depan….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!