iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Seperti yang sampeyan ketahui, Yamaha dan Maverick Vinales sudah memutuskan untuk menyudahi kerjasama lebih cepat dari perkiraan. Doi sepakat kangbro untuk memutus kontraknya dengan Yamaha pada 20 Agustus lalu. Sementara kontrak antara Maverick Vinales dan Yamaha baru berakhir hingga balapan terakhir musim ini. Namun saat ini doi tidak akan membalap bersama Yamaha pada sisa seri paruh kedua MotoGP 2021…

Memang tidak dapat dimungkiri pakde, berakhirnya kontrak Maverick Vinales bersama Yamaha menimbulkan berbagai reaksi. Semisal, kini mulai banyak rumor yang mengabarkan bahwa doi bisa saja melakukan debut bersama Aprilia pada MotoGP 2021. Dan seperti yang sampeyan ketahui, Maverick Vinales memang sudah menandatangani kontrak bersama Aprilia untuk MotoGP 2022. Namun dengan berakhirnya kontrak doi bersama Yamaha, maka saat ini Vinales berstatus free rider alias bebas kontrak. Dengan demikian, doi tidak akan menyalahi aturan jika membalap bersama Aprilia pada sisa race MotoGP 2021. Jadi Aprilia dan Vinales bisa saja menggunakan tiga wildcard sesuai regulasi yang berlaku dan debut doi bersama Aprilia tidak menganggu pembalap utama mereka, Lorenzo Savadori.

Menurut kabar yang beredar, Vinales bisa saja menjalani debut bersama Aprilia pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon pada 12 September mendatang. Namun sebelum itu, kemungkinan doi terlebih dahulu menjajal RS-GP bike pada sesi tes. Sementara itu, efek lain dari pemutusan kerja sama antara Maverick Vinales dan Yamaha yakni muncul opsi bahwa Andrea Dovizioso akan membalap bersama Yamaha pada sisa race MotoGP 2021.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kabar ini diperkuat kangbro karena sudah ada perbincangan antara manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella bersama bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, di beberapa waktu lalu. Dengan demikian skenarionya akan seperti ini cak, yakni pada GP Inggris Cal Crutchlow akan mengisi tempat yang ditinggalkan Vinales di tim factory Yamaha. Lalu rider Moto2 Jake Dixon sudah dikonfirmasi untuk menggantikan Franco Morbidelli yang masih cedera. Kabarnya, Franco Morbidelli akan kembali balapan di Sirkuit Misano, GP San Marino. Doi diyakini dapat langsung mendampingi Fabio Quartararo untuk memperkuat tim factory Yamaha.

Yups jika skenario ini terjadi, maka Yamaha akan mengirim Andrea Dovizioso untuk menggantikan Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha Petronas SRT. Tentu saja ini merupakan kesempatan emas cak buat Andrea Dovizioso yang memang sedang menganggur di MotoGP 2021 dan menargetkan untuk kembali turun balap pada musim depan. Dan jika hasilnya memuaskan, doi bisa saja direkrut oleh Yamaha SRT untuk musim MotoGP 2022….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!