iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… BMW Motorrad resmi meluncurkan generasi terbaru skutik bongsor C400X dan C400GT versi 2021 yang akan diedarkan untuk pasar Malaysia. Kabarnya cak, kedua skutik bongsor ini sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Lalu apa saja yang membedakan dari versi sebelumnya, wiss simak lanjutannya dibawah ini…

BMW Motorrad melakukan beberapa update pada BMW C400X dan C400GT versi 2021. Salah satunya yakni pada komponen throttle ride-by-wire atau yang disebut BMW Motorrad sebagai E-gas. Teknologi ini dipadukan dengan bypass valve throttle dan sistem turbulensi. Selain itu, terdapat perubahan mesin termasuk modifikasi catalytic converter, sensor oksigen, cylinder head, dan wiring harness yang disesuaikan agar kedua motor ini memenuhi standar emisi Euro 5. Sementara itu, ubahan juga dilakukan pada bagian kopling sentrifugal C400 untuk agar kopling lebih ringan dan meningkatkan respon saat throttle dibuka.

Yups meskipun beberapa komponen mendapat update dan revisi namun untuk sektor mesin ternyata tidak mendapat perubahan cak alias masih sama seperti versi sebelumnya yang dibekali dengan mesin OHC single silinder 4 valve dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 34 Hp di 7500 Rpm dan torsi maksimal diangka 35 Nm pada 6000 Rpm. Lalu untuk fitur-fiturnya, baik itu C400X maupun C400GT dibekali BMW Connectivity yang dapat dikoneksikan dengan BMW Connected agar biker bisa mengakses fungsi pada C400. Kemudian fitur keyless pun masih dipertahankan pada skutik ini supaya menunjang kepraktisan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Sedangkan untuk banderolnya sendiri, BMW Motorrad menjual kedua skutik bongsor ini untuk pasar Malaysia dengan banderol RM 44.500 atau jika dirupiahkan sekitar 151 jutaan untuk tipe C400X. Lalu untuk tipe C400GT dijual dengan banderol RM 48.500 atau jika dirupiahkan sekitar 164 jutaan. Sementara untuk pilihan warna tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Black Storm Style Triple Black, Callisto Grey, dan Alpine White untuk C400GT. Namun untuk C400X hanya tersedia dalam satu pilihan warna cak yakni Black Storm Style Triple Black….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!