iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan ketahui, Yamaha Petronas SRT resmi menunjuk pembalap Moto2 yakni Jake Dixon untuk membalap di MotoGP Silverstone, Inggris pada 29 Agustus mendatang. Doi menggantikan Franco Morbidelli yang masih dalam masa pemulihan pasca cedera. Nah GP Silverstone merupakan home race nya doi cak dan tentunya ini adalah hal yang spesial untuk debut pertamanya menjajal MotoGP bike. Yup yang jadi pertanyaan, apa target yang ingin dicapai Dixon pada balap spesialnya nanti ??

“Sudah menjadi tujuan seumur hidup untuk masuk ke kelas MotoGP. Jadi untuk mendapatkan kesempatan melakukannya untuk satu GP tahun ini, dengan motor yang selalu aku inginkan dan melakukannya di home race adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini akan sangat sulit tetapi aku menantikan untuk melompat dengan motor besar, meskipun itu berbeda dan itu sangat menarik! aku belum bisa tidur karena aku baru saja memikirkannya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan…

“Aku akan memberikan segalanya untuk melakukan yang terbaik yang aku bisa untuk tim dan aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka atas kesempatan ini. Juga kepada Yamaha karena mempercayai-ku juga. Aku tidak punya target, aku hanya bertujuan untuk menikmatinya dan mengumpulkan semua pengalaman yang aku bisa. Aku hanya ingin mendoakan agar Franco cepat sembuh dan kita bisa segera melihatnya kembali ke trek” ujar Jake Dixon via GPone.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Jake Dixon akan menggunakan Yamaha YZR-M1 terbaru yang telah digunakan Cal Crutchlow pada dua Grand Prix terakhir. Sedangkan Crutchlow akan membalap di Monster Energy Yamaba untuk mengisi slot kosong sepeninggal Maverick Vinales. Sementara bos Petronas, Razlan Razali mengaku senang dengan masuknya pembalap muda untuk mencoba MotoGP Bike…

“Ini adalah kesempatan unik bagi Jake untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan mengeksplorasi potensinya di Yamaha YZR-M1. Kami tidak menetapkan target khusus mengenai hasil ini adalah kesempatan untuk pengalaman di home race-nya sementara Franco melanjutkan pemulihannya. Ini adalah kesempatan satu kali, dan kami ingin salah satu keluarga pembalap kami memiliki kesempatan ini di atas motor MotoGP. Karena ini adalah home race-nya, dan merupakan sirkuit yang Jake kenal baik dan akan melakukannya menjadi besar bagi para penggemar Inggris untuk memiliki pembalap lain di kelas utama. Kami juga berterima kasih kepada Cal atas kontribusinya kepada tim selama dua GP terakhir dan kami berharap yang terbaik untuknya akhir pekan depan” tutup Razlan Razali….(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!