iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud memberikan kepastian tentang perjanjian sponsor dengan tim kepunyaan Valentino Rossi, VR46. Sebelumnya cak, pada 24 Juni lalu pihak Valentino Rossi mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak untuk balapan pada MotoGP 2022 dengan pabrikan Ducati dan dana dari sponsor Aramco yang merupakan perusahaan minyak Saudi….

Sejak kabar tersebut beredar, belum ada informasi detil tentang kontrak kerjasama dan hal ini sempat membuat media Italia meragukan hal tersebut. Namun, Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud kemudian menegaskan kembali komitmennya kepada tim dan mengatakan bahwa masalah muncul karena alasan waktu…

” Kami memiliki kesepakatan dengan Valentino Rossi dan VR46, tetapi masalah muncul karena kami mengumumkannya terlalu cepat. Secara hukum, proyek-proyek ini harus diumumkan terlebih dahulu secara nasional dan baru kemudian secara internasional. Saat ini, kami sedang menyelesaikan rincian terakhir dengan empat kementerian yang terlibat yakni Olahraga, Keuangan, Keuangan Internasional, dan Media. Konferensi pers resmi pemerintah akan diadakan minggu depan, Rabu, di mana kami akan memberikan semua detailnya” ujar Abdulaziz via GPone.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Apapun itu kangbro, yang lebih penting yakni kesepakatan dengan tim yang dimiliki Valentino Rossi telah tertulis dan tidak dipermasalahkan.

“Kontrak sudah ditandatangani dan minggu depan kami akan mengirimkan seluruh dana untuk menutupi biaya sekitar 18 juta dolar (sekitar Rp 260 miliar) setahun” tambahnya.

Menurut kabar yang beredar, pihak Aramco memiliki total investasi dengan dana yang digelontorkan lebih dari satu miliar rupiah yang termasuk akan mencakup akuisisi trek dan beberapa perusahaan seperti pabrik untuk produksi mobil dan motor serta pembangunan taman hiburan VR46. Selain itu pakde, Mereka juga menggelontorkan biaya untuk membeli tim Formula 1 dan penyelenggaraan MotoGP di Arab Saudi. Namun sayangnya, keinginan Pangeran Abdulaziz untuk melihat Valentino Rossi membalap dengan salah satu motor dengan merek tim-nya sendiri belum terwujud…

“Semua orang ingin Valentino tetap di atas motor, tetapi kami tidak bisa memaksanya. Aku akan menyukainya jika dia melanjutkan pada MotoGP, tetapi dia masih bisa melanjutkan balapan mobil di Eropa dan di Arab. Kami akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan. Valentino adalah sosok yang sangat penting bagi kami. Kami memiliki banyak proyek, beberapa di antaranya juga Valentino akan terlibat di dalamnya” tutup Abdulaziz. Yess No Rossi no Party cak, dan kalau dilihat dari informasinya sang pangeran…fix kerjasama terus jalan, gazzzz !! (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!