iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race Day putaran ketujuh World Superbike Navarra, Spanyol menjadi milik Ducati. Scott Redding sukses mencetak kemenangan pada Race 1. Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu melengkapi podium….

Disepanjang akhir pekan, Yamaha dan Kawasaki nampak sangat kuat. Mereka menjadi Favorit untuk memenangkan balapan di sirkuit Navarra untuk yang pertama kalinya. Sejauh ini juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) benar benar cocok dengan trek Navarra cakkk.

Terbukti doi sukses cetak lap rekor dalam sesi Superpole dan mengalahkan Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) yang juga tampil konsisten ditiga besar sejak Free Practice 1. Sementara itu pesaing gelar juara dunia lainnya, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) sedikit berjuang dengan keras mengingat ia akan start dari posisi kedelapan.

iklan iwb

Langsung waee cakkk…Race 1 dimulai pukul 14.00 Waktu setempat dan berlangsung selama 23 Laps. Front Row ditempati Jonathan Rea, Scott Redding dan Tom Sykes (BMW Motorrad Team).

 

Selepas start, Scott Redding langsung memimpin disusul Jonathan Rea, Andrea Locatelli, Alex Lowes dan Tom Sykes. Selang beberapa saat Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dan Toprak Razgatlioglu naik keposisi lima.

22 Laps To Go, Jonathan Rea memimpin diikuti Scott Redding, Andrea Locatelli, Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes. Saat ini Jonathan Rea dan Scott Redding sudah mencetak gap 0.8 detik dengan Andrea Locatelli.

21 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 37.351 detik. Scott Redding, Andrea Locatelli, Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowea masih melengkapi lima besar.

20 Laps To Go, Scott Redding terus menempel ketat Jonathan Rea dan mereka bedua meninggalkan Andrea Locatelli dengan gap 1.4 detik. Disisi lain Toprak Razgatlioglu mulai membidik posisi tiga dari rekan satu timnya.

19 Laps To Go, sejauh ini tiga pembalap dlosor di trek baru Navarra. Christhoper Ponsson, Leandro Mercado dan Lucas Mahias. Hanya Ponsson yang melanjutkan balapan sedangkan Mercado dan Mahias harus menyudahi balapan lebih awal

18 Laps To Go, Scott Redding kembali memimpin balapan pasca mengovertake Jonathan Rea di sektor pertama. Gap kedua pembalap ini juga semakin lebar dengan Andrea Locatelli menjadi 2 detik.

17 Laps To Go, lima besar belum ada perubahan. Sementara itu Battle untuk lima besar mulai berlangsung antara Alex Lowes, Tom Sykes dan Chaz Davies. Tidak berselang lama Chaz Davies dlosor tikungan 9 dilanjutkan Alvaro Bautista yang juga dlosor namun ditikungan 12.

16 Laps To Go, Scott Redding masih memimpin dan meninggalkan Joanthan Rea dengan gap 0.8 detik. Sementara itu Toprak Razgatlioglu berhasil mengatasi Andrea Locatelli untuk posisi ketiga. Sedangkan Alex Lowes masih bertahan diposisi lima cakk..

15 Laps To Go, Scott Redding sedikit menambah gap dengan Jonathan Rea menjadi 0.9 detik. Sementara Gap Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu saat ini adalah 2.4 detik. Andrea Locatelli nampak terus membuntuti Toprak Razgatlioglu untuk memperebutkan posisi ketiga.

14 Laps To Go, Lima besar masih ditempati Scott Redding, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli dan Alex Lowes. Tom Sykes yang berada diposisi keenam masih berusaha keras untuk melewati Alex Lowes pakdeee.

13 Laps To Go, Scott Redding memperlebar gap lagi dengan Jonathan Rea menjadi 1.3 detik. Pun begitu dengan Rea yang juga memperlebar gap dengan Toprak Razgatlioglu menjadi 2.8 detik.

11 Laps To Go, Scott Redding kian menjauh dari Jonathan Rea dengan gap 1.7 detik sementara Jonathan Rea nampak mengalami sedikit masalah dan kesulitan mengejar Scott Redding cakkk..

9 Laps To Go, lima besar belum juga ada perubahan. Sementara itu pengisi posisi enam hingga sepuluh adalah Tom Sykes, Michael Van Der Mark, Axel Bassani, Garrett Gerloff dan Michael Rinaldi.

8 Laps To Go, Scott Redding kian menjauhi Jonathan Rea dengan gap 2.6 detik. Sementara Toprak memangkas sedikit gap dengan Jonathan Rea menjadi 2.5 detik. Andrea Locatelli dan Alex Lowes bertahan dilima besar.

6 Laps To Go, Scott Redding kian ngacir dengan gap 3 detik atas Jonathan Rea. Sementara itu Toprak Razgatlioglu terus membidik posisi dua dari Jonathan Rea cakkk. Andrea Locatelli nampak sudah tidak bisa mengikuti ritme rekan satu timnya dan kini gap dengan Toprak adalah 1.8 detik.

4 Laps To Go, Scott Redding masih menjaga jarak yang sangat aman dari Jonathan Rea yakni 3 detik. Sementara Toprak Razgatlioglu mulai keteteran mengejar Jonathan Rea dan mereka kembali memperlebar gap menjadi 2.7 detik.

2 Laps To Go, Lima besar nampak tidak akan ada perubahan lagi sampai finish mengingat gap antar kelima pembalap terpaut cukup jauh cakkk. Namun battle lain tersaji antara Axel Bassani dan Garrett Geloff untuk memperebutkan posisi kedelapan.

Hingga finish, Scott Redding keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli dan Alex Lowes yang menutup lima besar. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Tom Sykes, Michael Van Der Mark, Axel Bassani, Garrett Gerloff dan Michael Rinaldi.

Full Result RACE 1

1 . Scott Redding GBR Ducati Panigale V4 R 23 laps
2 . Jonathan Rea GBR Kawasaki ZX-10RR +2.519s
3. Toprak Razgatlioglu TUR Yamaha YZF R1 +5.894s
4 . Andrea Locatelli ITA Yamaha YZF R1 +9.405s
5 .Alex Lowes GBR Kawasaki ZX-10RR +16.219s
6 .Tom Sykes GBR BMW M 1000 RR +20.6s
7 .Michael Van Der Mark NED BMW M 1000 RR +24.158s
8. Axel Bassani ITA Ducati Panigale V4 R +26.497s
9 .Garrett Gerloff USA Yamaha YZF R1 +26.718s
10. Michael Rinaldi ITA Ducati Panigale V4 R +29.602s
11. Kohta Nozane JPN Yamaha YZF R1 +39.387s
12. Tito Rabat ESP Ducati Panigale V4 R +41.316s
13. Leon Haslam GBR Honda CBR1000 RR-R +44.338s
14. Jonas Folger GER BMW M 1000 RR +48.47s
15. Christophe Ponsson FRA Yamaha YZF R1 +1’21.773s
16. Naomichi Uramoto JPN Suzuki GSX-R1000R +1’21.956s
17 . Loris Cresson BEL Kawasaki ZX-10RR +1’30.006s
18. Jayson Uribe USA Kawasaki ZX-10RR +1 Lap

DNF
Chaz Davies GBR Ducati Panigale V4 R
Alvaro Bautista ESP Honda CBR1000 RR-R
Lucas Mahias FRA Kawasaki ZX-10RR Leandro Mercado ARG Honda CBR1000 RR-R

4 COMMENTS

  1. WSBK cuman simbol. Juara sesungguhnya adalah penguasa market motor. Denger baek-baek neh :”Honda strikes total world market all the times cakkkkk “

    • “… ALL THE TIMES” tuh.
      Jadilah orang yang cerdas dan bijaksana luas wawasan dan ngerti bahada enggres yang baik dan benar.

Comments are closed.