iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua putaran ketujuh World Superbike Navarra, Spanyol menjadi milik Kawasaki. Jonathan Rea sabet Pole Position…Ducati dan BMW melengkapi barisan depan.

Pada Hari pertama Kawasaki dan Yamaha bergantian menjadi penguasa Free Practice 1 dan Free Practice 2. Namun dalam kombinasi Kawasaki masih menjadi yang tercepat dimana Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan mencetak waktu 1 menit 37.629 detik membuat lap rekor baru di trek Navarra, lap time tersebut belum tergeserkan meskipun pada Free Practice 2 Yamaha menjadi yang tercepat lewat Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team).

Kemudian pada Free Practice 3 pagi ini, rekor lap milik Rea berhasil dipatahkan oleh Rookie, Andrea Locatelli (Pata Yamaha Brixx Team) yang mencetak waktu terbaik 1 menit 37.060 detik.

iklan iwb

Posisi kedua ditempati Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 37.296 detik

Posisi ketiga ditempati Jonathan Rea dengan catatan waktu 1 menit 37.416 detik. Sedikit lebih cepat dari rekor miliknya sebelumnya pakdee..

Posisi keempat ditempati Toprak Razgatlioglu dengan catatan waktu 1 menit 37.429 detik.

Dan melengkapi lima besar adalah Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 37.502 detik. Cukup ketat cakkk, dimana lima besar hanya berjarak kurang dari setengah detik.

KemudianSuperpole dimulai pukul 11.10 hingga 11.25 waktu setempat

Setelah flying lap, Michael Rinaldi langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 38.619 detik. Namun tidak lama kemudian Andrea Locatelli ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38.379 detik dan selang sesaat Jonathan Rea rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 36.988 detik. Tom Sykes, Andrea Locatelli, Lucas Mahias dan Toprak Razgatlioglu melengkapi lima besar sementara cakkk.

Delapan menit waktu tersisa, Jonathan Rea perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 36.797 detik Tom Sykes, Andrea Locatelli, Lucas Mahias dan Toprak Razgatlioglu masih berada dilima besar. Satu lap berselang Scott Redding naik ke posisi dua menggeser Tom Sykes. Sementara itu beberapa pembalap mulai memasuki pit untuk mengganti ban baru guna mempush motornya di menit menit akhir sesi Superpole pakdeee..

Lima menit waktu tersisa, Jonathan Rea masih memimpin. Alex Lowes naik keposisi dua menggeser Scott Redding. Tom Sykes dan Andrea Locatelli kini melengkapi lima besar. Dua menit kemudian Axel Bassani naik keposisi lima menggeser Toprak Razgatlioglu.

Satu menit tersisa para pembalap mulai kembali ke trek dan Chaz Davies merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 meni 36.693 detik. Kemudian giliran Andrea Locatelli yang menempati posisi pergama dengan catatan waktu 1 menit 36.580 detik. Time attackpun terus berlanjut hingga akhir sesi kang brooo..

Bendera finish berkibar, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) keluar sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 36.122 detik dan tentu saja ini adalah rekor baru disirkuit Navarra.

Posisi kedua ditempati Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.122 detik

Posisi ketiga ditempati Tom Sykes (BMW Motorrad Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.546 detik

Posisi keempat ditempati Andrea Locatelli (Pata Yamaha Brixx Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.580 detik

Melengkapi lima besar adalah Chaz Davies (Team Go Eleven) dengan catatan waktu 1 menit 36.693 detik…..(CB iwb)