iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Perlu sampeyan ketahui, Wuyang Honda merupakan anak perusahaan Honda di negeri Tiongkok yang beberapa waktu lalu merilis 2 unit motor listrik baru. Motor listrik pertama yakni Honda U-Go dan yang kedua yakni Honda U-be. Yup kita fokus ke Honda U-Be cak karena Honda U-Go sudah pernah IWB bahas. Honda U-Be mengadopsi bentuk yang futuristik, ringkas dan kompak…..kalau nggak terkesan rada aneh. Nun yang membedakan Honda U-Be ini tidak bisa dipakai berboncengan karena memang didesain untuk berkendara sendiri. Lalu seperti apa wujudnya, simak lanjutannya dibawah ini…

Nah Meskipun berdimensi kecil, dari area depan Honda U-be ini memang memiliki aura sangar berkat bentuk lampu dan bodinya. Namun jika dilihat secara keseluruhan motor ini terbilang imut dan memiliki kesan ekonomis. Hal tersebut disebabkan karena skuter listrik ini tidak memiliki banyak panel bodi. Dan joknya pun cuma satu cak sehingga tidak ada komponen rangka yang memanjang ke belakang. Kemudian lengan ayun dan shockbreaker juga dibiarkan terekspos tanpa penutup cover bodi. Meskipun seperti itu pakde, Honda tetap memasang spakbor yang melingkar sesuai ban untuk menahan cipratan air.

Yups untuk area dashboard motor juga didesain seminimalis mungkin. Setangnya memakai model naked seperti Honda BeAT Street. Namun Honda U-be didesain lebih rapi karena bagian tengahnya dibenamkan panel instrumen digital yang mampu menampilkan informasi kecepatan, odometer, jarak tempuh, indikator sein, status baterai, dan tegangan baterai. Sementara itu, Honda menawarkan Honda U-be ini dalam tiga pilihan. Masing-masing varian memiliki kemampuan daya jelajah yang berbeda berdasarkan kapasitas baterai. Varian pertama memakai baterai 48V-15Ah yang memiliki daya tempuh 55 km, kemudian baterai 48V-20Ah yang sanggup menempuh jarak 70 km. Dan varian tertinggi menggunakan baterai 48V-24Ah yang sanggup melibas jarak 85 km.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Semua varian tersebut menggunakan motor listrik cak yang disematkan pada hub roda belakang yang bertenaga 350 Watt. Selain itu, manfaat dari bentuk motor penggerak ini yakni tenaga yang disalurkan akan terasa instan. Hal ini karena tenaganya langsung ditransfer ke roda, tanpa memerlukan sistem penggerak tambahan. Nah untuk banderolnya sendiri, Honda memasarkan U-be untuk pasar Cina dengan banderol 6.8 juta untuk varian standar, 7.6 juta untuk varian menengah, dan 8.3 juta untuk varian tertinggi….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!