iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Triumph baru saja meluncurkan dua varian motor sekaligus yakni Triumph Tiger 1200 Desert dan Tiger 1200 Alpine SE. Yup kedua varian motor berkubikasi besar ini termasuk kedalam jajaran line up Adventure Triumph. Pabrikan asal Inggris ini terinspirasi dari Exploitation & Adventure sepeda motor di seluruh dunia. Wiss seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah perlu sampeyan ketahui, Triumph Tiger 1200 Alpine lebih ditujukan untuk berkendara di trek sekitar pegunungan. Sedangkan Triumph Tiger 1200 Desert lebih direkomendasikan untuk melibas jalanan seperti pegunungan sahara. Seperti motor spesial edition pada umumnya, Triumph melakukan pelaburan warna dengan cat khusus. Untuk tampilan warnanya, 1200 Alpine menggunakan warna Showdonia White dengan coretan grafis “Alpine Edition” sedangkan 1200 Desert dilabur dengan cat Sandstorm dengan grafis yang disesuaikan. Selain itu, kedua varian motor tersebut dilengkapi dengan emblem “SE” dengan lapisan logam yang diperuntukkan untuk mempertegas bahwa ini adalah motor spesial edition.

Yups untuk sektor mesinnya, Tiger 1200 dibekali dengan mesin tiga silinder berkubikasi 1215cc 6 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 141 PS di 9350 Rpm dan torsi maksimal diangka 122 Nm di 7600 Rpm. Untuk area kaki-kaki dibenamkan suspensi WP untuk roda depan berukuran 19 inci dengan tarvel diangka 190mm, sedangkan untuk roda belakang dibekali suspensi dengan platform yang sama berukuran 17 inci dengan tarvel 193mm. Sementara untuk sektor pengereman menggunakan rem Brembo dengan kaliper 4 piston twin radial-mount yang dikombinasikan dengan cakram 305mm untuk bagian depan. Kemudian untuk rem belakang menggunakan kaliper dua piston dari Nissin dan single cakram berukuran 282mm.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Varian spesial edition dibekali dengan knalpot titanium dengan bobot yang ringan dan juga dilengkapi dengan quick shifter. Kedua komponen tersebut merupakan spesifikasi standar untuk varian spesial edition. Selain itu kangbro, Triumph juga menyediakan berbagai aksesoris untuk menunjang performa dan style Adventure yang dapat biker gunakan untuk modifikasi. Sayangnya untuk banderolnya sendiri masih belum terendus cak dan kemungkinan tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!