iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran World Superbike ketujuh musim 2021 berlangsung di sirkuit Navarra, Spanyol dan hari pertama Kawasaki serta Yamaha bergantian memimpin Free Practice 1 dan Free Practice 2.

Navarra adalah sirkuit baru yang masuk kalender World Superbike musim ini. Trek Navarra yang panjangnya keseluruhannya 3.9 kilometer ini memiliki 6 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan.

Navarra nampak terlihat cocok bagi semua pabrikan namun sejauh ini masih belum terbukti pabrikan mana yang paling unggul di salah satu trek terbaik kawasan Spanyol ini cakkk..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pada sesi Free Practice pembuka hari ini, juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) memastikan diri sebagai yang tercepat di trek baru ini dengan catatan waktu 1 menit 37.629 detik.

Posisi kedua ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) dengan catatan waktu 1 menit 37.752 detik.

Posisi ketiga ditempati Scott Redding (Aruba. IT Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 37.792 detik.

Posisi keempat ditempati Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.082 detik

Dan melengkapi lima besar adalah Andrea Locatelli (Pata Yamaha Brixx Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.097 detik.

Kemudian, sesi berlanjut menuju Free Practice 2 yang dimulai pukul 15.00 hingga 15.45 waktu setempat. Temperatur trek mulai naik dan beberapa pembalap kemungkinan akan kesulitan menemukan ritmenya diawal sesi..

Setelah flying lap, Leon Haslam langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 39.221 detik disusul Jonathan Rea, Garrett Gerloff, Tito Rabat dan Kohta Nozane. Selang beberapa saat Axel Bassani naik keposisi dua dan Alvaro Bautista naik ke posisi empat. Tidak lama berselang Jonathan Rea kembali keposisi dua menggeser Axel Bassani.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, lima besar ditempati Leon Haslam, Jonathan Rea, Axel Bassani, Alvaro Bautista dan Garrett Gerloff. Tidak berlangsung lama, Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38.998 detik. Satu lap berselang giliran Scott Redding memimpin sesi catatan waktu 1 menit 38.827 detik disusul Alex Kowes Dan Jonathan Rea.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Toprak Razgatlioglu rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38.134 detik diikuti Scott Redding, Garrett Gerloff, Alex Lowes dan Michael Rinaldi. Satu Menit kemudian Tom Sykes naik ke posisi empat menggeser Alex Lowes.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, lima besar ditempati Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Andrea Locatelli, Garrett Gerloff dan Tom Sykes. Tidak lama kemudian, Alex Lowes naik ke posisi lima menggeser Tom Sykes. Disisi lain para pembalap mulai memasuki pit dipetengahan sesi ini untuk mencoba set up lainnya pakdeee..

Hingga sepuluh menit waktu tersisa, lima besar masih ditempati oleh Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Andrea Locatelli, Garrett Gerloff dan Alex Lowes. Sementara itu Joanthan Rea turun ke posisi tujuh. Lima menit kemudian hampir semua pembalap telah berada di trek dengan ban baru untuk melakukan time attack diakhir sesi ini.

Tiga menit waktu tersisa, Jonathan Rea naik ke posisi empat menggeser Garett Gerloff. Satu lap kemudian Michael Rinaldi naik keposisi tiga menggusur Andrea Locatelli. Time Attack terus berlanjut cakkkk..

Hingga finish
Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) keluat sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38.134 detik.

Posisi kedua ditempati Scott Redding (Aruba. IT Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.353 detik.

Posisi ketiga ditempati Michael Rinaldi (Aruba. IT Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.470 detik

Posisi keempat ditempati Andrea Locatelli (Pata Yamaha Brixx Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.520 detik.

Dan melengkapi lima besar adalah Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.571 detik

Bisa dipastikan jika catatan waktu pada Free Practice 2 lebih lambat dibandingkan Free Practice 1 cakkk…. (CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!