iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi Bahwa Cal Crutchlow akan menggantikan Maverick Vinales untuk putaran kedua belas MotoGP Silverstone, Inggris pekan depan. Wahhh…

Sesuai dengan rumor terakhir yang mengatakan jika Cal Crutchlow akan menggantikan posisi peninggalan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha MotoGP. Namun sejauh ini baru dikonfirmasi hanya satu seri saja cakkk yakni tepat di home racenya Crutchlow.

Sebelumnya, Crutchlow yang menjabat sebagai test Rider Yamaha musim ini dijadwalkan menggantikan posisi Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT hingga seri Silverstone.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Namun karena keputusan Yamaha mendepak Maverick Vinales pada hari Jum’at ini, Yamaha akhirnya menarik Cal Crutchlow Guna ditandemkan dengan Fabio Quartararo untuk sementara waktu.

Kesempatan ini tentunya menjadi pertama kali bagi Cal, bisa tampil dengan tim pabrikan meskipun sebelumnya ia juga pernah berada di tim Ducati pada tahun 2014, namun kala itu Ducati adalah pabrikan yang memiliki hak konsensi. Jadi impian Cal untuk membalap bersama tim Full Factory akhirnya terwujud pakdeee.

“Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang seharusnya kulakukan membalap di tiga balapan untuk Petronas Yamaha SRT, tetapi rencananya telah berubah. Aku ingin berterima kasih kepada Yamaha dan aku berharap bisa membalap dengan baik Tim Pabrikan,” tegas Crutchlow kepada Yamaha MotoGP

Dengan demikian, Franco Morbidelli yang masih belum diperbolehkan tampil pekan depan. Posisinya akan digantikan Jake Dixon yang saat ini membela Petronas Sprinta Moto2 dan doi akan menjalani debutnya dikelas MotoGP disepanjang akhir pekan balapan Home Racenya pakdee..

Ini juga merupakan sebuah indikasi bahwa Dixon akan ditinjau untuk mengisi salah satu slot SRT musim depan dan tim SRT memberikan kesempatan untuk melihat potensi Dixon meskipun hanya satu seri.

“Sudah menjadi tujuan seumur hidupku untuk masuk ke kelas MotoGP. Jadi untuk mendapatkan kesempatan melakukannya untuk satu GP tahun ini, dengan motor YZR-M1 yang selalu kuinginkan dan melakukannya di balapan rumah adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini akan menjadi sangat sulit tetapi aki menantikan untuk melompat dengan motor ber cc besar, meskipun itu berbeda dan itu sangat menarik! Aku belum bisa tidur karena aku baru saja memikirkannya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” tukas Dixon kepada Sepang Racing.

“Aku akan memberikan segalanya untuk melakukan yang terbaik yang kubisa untuk tim dan aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka atas kesempatan ini. Juga kepada Yamaha karena telah mempercayaiku. Aku tidak punya target, aku hanya bertujuan untuk menikmatinya dan mengumpulkan semua pengalaman yang kubisa. Aku juga berharap Franco cepat pulih dan kami bisa segera melihatnya kembali di trek,” tutup pembalap jebolan Britisth Superbike tersebut…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!