iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sangat disayangkan kangbro lagi-lagi seri MotoGP harus dibatalkan. Yup setelah GP Thailand, kini FIM, IRTA, dan Dorna Sports secara resmi telah mengumumkan pembatalan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang dengan gelaran yang akan dilangsungkan pada 22-24 Oktober mendatang. Pembatalan ini tak lain karena diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan di Malaysia sendiri memang sedang diberlakukan pembatasan keluar masuk penduduk termasuk warga asing…

GP Malaysia yang dibatalkan ini akan digantikan oleh balapan kedua di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada tanggal yang sama namun untuk nama race nya belum ditentukan. Sebelumnya, Grand Prix San Marino akan digelar pada balapan pertama pada 17-19 September mendatang. Nah, Misano menjadi sirkuit keempat yang menyelenggarakan dua balapan sekaligus musim ini, yakni setelah Losail (Seri Qatar dan Doha), Red Bull Ring (Seri Styria dan Austria), serta Portimao (Seri Portugal dan Seri Algarve).

Meskipun memang sangat disayangkan karena pembatalan ini namun dua race di Misano tentunya sebuah kabar baik khususnya bagi penggemar MotoGP di negara Italia yang kini memiliki dua peluang untuk melihat Valentino Rossi balapan sebelum pensiun pada akhir musim ini. Dalam pernyataannya para penyelengara mengatakan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Sepeda Motor Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober. Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan akses konsekuen untuk Malaysia mengharuskan pembatalan acara. Nama acara ini akan diumumkan seiring berjalannya waktu dan tanggal Octo Grand Prix di San Marino dan Rimini Riviera tetap tidak berubah” tukasnya via mcutimes.

Last….dengan bertambahnya misano menjadi dua race berarti MotoGP akan memiliki delapan balapan di 4 sirkuit pada musim ini, termasuk dua balapan di Qatar dan Austria, dan putaran lain di Portugal yang dijadwalkan pada 7 November mendatang. Sementara saat ini Grand Prix of the Americas di Austin masih akan digelar pada 3 Oktober mendatang. Semoga saja GP Austin tidak dibatalkan pakde mengingat situasi COVID yang makin genting di Amerika….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!