iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) akhirnya kembali meraih podium pada putaran kesebelas MotoGP Redbull Ring II, Austria. Tampil mendominasi disepanjang balapan, doi akhirnya harus puas finish kedua pasca melakukan flag to flag yang dramatis. Menariknya…Pecco juga mengakui jika ia mengikuti Strategi Marc Marquez (Repsol Honda Team). Wahh..

Redbull Ring II menjadi titik balik Francesco Bagnaia setelah tidak beruntung pada pekan Redbull Ring I dua pekan lalu. Pecco benar benar ingin menebus kegagalannya setelah dipaksa ngedropp oleh kurangnya grip ban belakang Michelin pada balapan Redbull Ring I pakdee

Memulai balapan dari posisi ketiga dibarisan depan, Pecco langsung melesat kedepan untuk memimpin balapan dilap pertama. Kemudian ia terus menunjukkan Kecepatannya disepanjang balapan dan beberapa kali doi harus menerima gempuran dari Marc Marquez dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian hal sulitpun tiba, dimana hujan mulai membasahi trek Redbull Ring ketika balapan menyisakan lima lap lagi. Kemudian doi turun ke posisi empat dan tidak berselang lama, Pecco melakukan flag to flag bersama para pembalap yang berada digrup terdepan. Ia kembali ke trek dan berada di posisi kesebelas ketika balapan menyisakan 3 lap cakkk..

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Pecco yang mempunyai feeling dengan set-up basah segera mengovertake para pembalap didepannya. Puncaknya adalah di lap terakhir, Manuver Pecco ditrek basah akhirnya terjadi hingga last corner dimana doi melibas hampir semua pembalap yang masih menggunakan ban slick.

Hingga akhirnya, doi melewati straight line finish diposisi kedua yang menandai capaian terbaiknya sejak Putaran keempat Jerez, Spayol awal Mei lalu. Sementara itu hasil ini merupakan podium keempat bagi pembalap Asal Italia tersebut dimusim ini..

Pecco merasa senang karena doi telah mengerahkan semua potensinya untuk meraih podium pasca mendominasi disepanjang balapan.

“Sekali lagi, kali ini kami nyaris menang, tetapi aku tetap senang! Kami melakukan yang terbaik dan bekerja dengan sangat baik. Baik ketika aku memimpin di lintasan kering dan juga di lintasan basah, kami mengelola situasi dengan baik,” tutur Pecco melalui situs resmi Ducati.

Selain itu, Pecco juga Sedikit menceritakan bagaimana strategi flag to flagnya termasuk membiarkan Marc mengovertake dirinya agar tau strategi dari sang juara dunia 8 kali tersebut. Karena seperti yang kita ketahui urusan flag to flag, Marc adalah jagonya cakkkk..

“Aku membiarkan Márquez melewatiku ketika aku mulai melihat tetesan hujan pertama, guna melihat apa yang akan ia lakukan karena aku tidak tahu apakah aku harus kembali ke pit dan mengganti motor,”

“Kemudian aku melihat banyak pembalap yang tidak ke pit, dan kupikir aku telah melakukan kesalahan dengan melakukan itu (flag to flag). Setelah lap pertama dengan ban hujan, aku mulai menemukan ritme balapku dan mampu melewati banyak pembalap untuk mengambil posisi kedua,”

“Kami akan mencoba lagi (bertarung memperebutkan kemenangan)! Balapan berikutnya adalah di Silverstone dan Aku yakin kami bisa berjuang untuk hasil yang bagus juga di sana,” tutup Pecco…(Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!