iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……sampeyan tahu nggak saat artikel perihal perpisahan Petronas dengan Yamaha kemarin IWB banyak diserang fansboy dengan kata-kata kasar. Bahkan difanspages, IWB sempet ngebanned beberapa nick name karena IWB anggap kebablasan (nyerang pribadi). Hanya karena berita IWB lebih cepat sehari dari pengumuman resmi mereka menganggap berita IWB hoax dan membuat suasana keruh. Dan dilalah semua terbukti. Semua yang sudah IWB share kemarin fix resmi terjawab hari ini karena secara official Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif mengumumkan perpisahan Petronas dari Yamaha SRT untuk musim depan. Moncrotttttt wisss !!!

Seperti yang pernah IWB bahas kemarin….Petronas tidak ingin melanjutkan kerjasama titel sponsor dengan Sepang Racing Team. Tidak hanya dikelas MotoGP melainkan Moto2 dan Moto3 akan terkena imbasnya, sehingga Sepang Racing Team dikabarkan cabut dari dua kelas penjenjangan tersebut. Masalah ini didasari karena imbas dari Covid-19, dimana dinegara Malaysia juga memiliki kasus yang tinggi dan ditiap harinya kasus bertambah hingga ribuan orang yang positif Covid-19. Ditambah lagi dengan Dana yang mereka kucurkan kepada Sepang Racing Team tidak sebanding dengan pengeluaran yang mereka berikan….

Faktor lainnya juga bisa ditengarai bahwa Sepang Racing Team tidak lagi memproyeksikan pembalap lokal Malaysia dan lebih memilih pembalap Eropa demi mencapai hasil yang lebih baik. Namun dimusim ini dari ketiga kelas, Sepang Racing Team mengalami penurunan yang cukup drastis dari kelas MotoGP, Moto2 hingga Moto3. Dan semua yang sudah IWB bahas inipun terbukti. Perhari ini Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif merilis pengumuman resmi via press release keseluruh media dengan isi yang sangat mengejutkan namun sudah bisa kita cium sebelumnya bahwa Petronas mundur dari partnership mereka. Dan inilah isi lengkapnya….

iklan iwb
iklan iwb

” SIC mengucapkan terima kasih kepada PETRONAS untuk dukungan yang luar biasa selama kerjasama dan perjalanan yang luar biasa ketika kita bersama. Kami menghormati keputusan PETRONAS, dan disepakati bersama bahwa kemitraan ini telah mencapai tujuannya. Kami telah menikmati kemitraan yang sukses ini, dengan pencapaian luar biasa dan momen tak terlupakan bersama tim. Aku percaya ini bukan akhir dari kolaborasi kami di olahraga motor saat kami melanjutkan pencarian kami dalam memelihara bakat olahraga motor Malaysia….

β€œSIC sendiri bangga telah terlibat dalam pembentukan dan pengembangan awal tim yang telah melampaui harapan dalam kinerjanya. Kami berharap yang terbaik untuk tim selanjutnya di fase evolusinya di bawah entitas baru.…” seru Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif via rilis resminya. Sementara itu Head of Strategic Communications PETRONAS, Datin Anita Azrina Abdul Aziz mengungkapkan rasa bangganya karena berhasil berperan serta dalam pengembangan tim yang cukup gemilang….

β€œ Kami menandatangani kemitraan ini dengan SIC untuk menunjukkan kemampuan R&D kami, dan kami bangga bahwa Solusi Teknologi Fluida PETRONAS telah berperan penting dalam membangun status tim sebagai penantang [gelar] kejuaraan. Bersama-sama, kami telah menciptakan beberapa Momen yang menonjol dalam olahraga, yang berfungsi sebagai indikasi bahwa kami telah mencapai apa yang ingin kami lakukan dan kami merasa inilah saat yang tepat bagi kami untuk mengakhiri kemitraan. Atas nama PETRONAS, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada SIC atas komitmen mereka untuk memastikan keberhasilan kemitraan…” tuturnya..

Last…dengan berakhirnya sponsorship title Petronas ke tim SRT Yamaha, jelas akan membuat kesulitan tersendiri bagi satelit tim Yamaha mengingat waktu yang sangat sempit. Yang unik entah kenapa mundurnya Petronas terkesan dadakan dan bertepatan dengan semrawutnya kondisi Yamaha akibat berseteru dengan Vinales. So… Petronas berpisah dari Yamaha ?? wiss resmi yo…..moncrottt tenan wisss ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here