iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa menyangka pabrikan India yang memiliki pabrik besar di Indonesia yakni TMCI (TVS Motorcycle Indonesia) diam-diam bikin kejutan dipertengahan Agustus 2021. Mereka bikin kejutan dengan merilis skutik berlabel Callisto versi 2021. Skutik ini lumayan cute cak apalagi warnanya yang ngejreng dengan banyak pilihan. Seperti apa sosoknya ? intip detil rilis resminya dibawah ini….

PT TVS Motor Company Indonesia, produsen kendaraan roda dua dan roda tiga yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2007, memperkenalkan generasi terbaru TVS Callisto yang dilengkapi dengan teknologi injeksi. Prinsipalnya sendiri, yaitu TVS Motor Company India, telah mengembangkan dua versi platform Teknologi Injeksi yaitu : RT-Fi (Race Tuned Fuel injection) dan ET-Fi (Eco Thrust Fuel injection). TVS Callisto sendiri dilengkapi dengan teknologi ET-Fi, yang memberikan peningkatan kinerja secara keseluruhan di seluruh kondisi berkendara, kenyamanan, dan penghematan bahan bakar.

Skuter otomatik 110cc bergaya retro ini hadir dengan kemampuan berkendara yang lebih baik, kenyamanan dan keseimbangan berkendara yang dilengkapi dengan penampilan retronya yang mencolok. Varian ini benar-benar sesuai dengan tagline kampanyenya –‘Feel your Journey’. Di sisi kenyamanan berkendara TVS Callisto generasi terbaru ini memiliki center of gravity kendaraan yang berada lebih rendah dan juga tepat berada di tengah kendaraan…

iklan iwb
iklan iwb

“Penyempurnaan ini kami sebut dengan “Body Balance Technology” di mana center of gravity kendaraan manjadi lebih rendah dan tepat berada di tengah kendaraan sehingga pengendalian kendaraan menjadi lebih baik dan lebih stabil. Dipadukan dengan berdiameter 12-inch dan tapak yang lebih lebar, TVS Callisto menjadi kendaraan yang sangat nyaman digunakan untuk aktifitas sehari hari” ujar J Thangarajan selaku President Director, PT TVS Motor Company Indonesia….

Dari sisi styling TVS Callisto anyar ini juga mendapatkan beberapa update seperti lampu utama yang kini telah menggunakan clustered LED yang memberikan pencahayaan yang lebih baik dan lebih fokus. Windshield yand sebelumnya berwarna clear, saat ini mendapatkan update dengan sentuhan smoke grey yang membuat tampilan windshield yang dipadukan dengan spion bulat berlapis chrome menjadi lebih eksklusif. Hal yang membuat TVS Callisto berbeda dari sepeda motor sekelas adalah penggunaan body part berbahan metal pada bagian spakbor depan dan juga body part kanan dan kirinya. Pemilihan bahan ini membuat Callisto menjadi lebih terasa premium.

Untuk memperkuat kesan klasik, jok Callisto dibalut dengan sentuhan dual tone berwarna coklat tua dipadu dengan coklat muda dan dilengkapi aksen pola jahitan. Untuk memanjakan pembonceng bagian pillion handle yang berbalut chrome ini telah dilengkapi sandaran untuk pembonceng dengan warna senada.Di sisi kemudahan bagi pengendaranya, TVS Callisto memiliki ukuran bagasi yang luas. Ukuran bagasi sebesar 21 liter ini membuat Calisto memiliki ukuran bagasi paling besar di kelasnya. Selain itu posisi tangki bahan bakar yang berada di luar, tepatnya di belakang jok membuat tangki yang berukuran 6 liter ini mudah dijangkau tanpa harus membuka jok….

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, TVS Callisto hadir dalam warna retro yang unik. Kini, TVS Callisto memperkenalkan warna yang lebih berani dengan pilihan varian standar dan premium. Ada tiga warna standar yaitu Coklat – Autumn Brown, Biru – Indi Blue, dan Hitam – Midnight Black, serta tujuh warna premium yang terinspirasi dari warna- warna yang menjadi icon di Nusantara. TVS secara khusus bekerja sama dengan NipponPaint dalam mendevelop warna premium ini. Ketujuh warna tersebut adalah: Hijau – Mint Green, Kuning – Banana Yellow, Putih – Pearl White, Pink – Pinky Promise, Merah – Passion Red, Biru – Mysterious Blue, dan Hijau – Olive Green…

Last….“Mark Your Journey”. Kesemua warna ini memperkuat kampanye utama TVS Callisto “Feel Your Journey” dimana ide utama dari campanye ini adalah pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Bersama Callisto semua perjalanan menjadi lebih nyaman dan berkesan” tutup Rizal Tandju – Head of Marketing PT TVS Motor Company Indonesia. TVS Callisto warna standard di jual dengan harga Rp 17.900.000 OTR Jakarta, sedangkan untuk TVS Callisto warna Premium dijual dengan harga Rp 18.900.000 OTR Jakarta….(TVS PR)

Spesifikasi TVS Callisto 2021

Engine TVS Callisto
Type4 Stroke, Single cylinder, Air Cooled, OHC – BSIV Compliant
Displacement109.7cc
Maximum Power5.88 KW (7,88521HP) @ 7500 rpm
Maximum Torque8.4Nm @ 5500 rpm
StartingElectric & Kick Start
TransmissionPrimary CVT & Secondary Gear Box, V Matic
IgnitionDigital IDI with Ignition Map Technology
Chassis TVS Callisto
FrameHigh Rigidity Underbone Type
Dimensions(l x b x h)1834 x 650 x 1115 mm
Wheelbase1275mm
Saddle Height765mm
Ground Clearance150mm
Electricals TVS Callisto
Battery12V, 5 Ah Flooded
Head Lamp12V, 35/35W LED(Multi-reflector Type)
Brake Lamp / Tail Lamp12V, 2W/1.5W LED
Turn Signal Lamp12V – 10W(Amber Bulb)x 4 Nos. (Multi-reflector Clear Lens)
Brake and Tyre TVS Callisto
FrontØ 130 mm Drum Brake / Ø 130 mm Drum Brake
RearØ 130 mm Drum Brake
Tyre Size(Front)90/90-12,Tubeless
Tyre Size (Rear)90/90-12,Tubeless
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here