iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…ini gilaaa cak, bener-bener terbuka antara pabrikan garputala dengan Vinales. Lhaaa piyee…baru saja telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak akan tampil pada putaran kesebelas MotoGP Redbull Ring II, Austria. Yamaha menjatuhkan skorsing sehingga race Austria 2 Vinales dicoret. Wediann….iki piye critane cakkkk ???

Masalah internal antara Yamaha dan Maverick Vinales nampaknya berdampak serius dan bertambah parah pasca putaran pembuka Pada paruh musim kedua Redbull Ring I, Austria. Yupss, The Top Gun memang dilanda apes dalam balapan cakkk, meskipun pada start pertama doi bisa bertarung untuk melaju kebarisan depan. Namun saat menjelang start kedua, motor The Top Gun tiba tiba mati.

Dan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan, setiap pembalap yang mengalami masalah seperti ini harus menjalani start dari pit. Hal tersebut sepertinya membuat Vinales frustasi pakdee. Doi harus bersusah payah mengejar rombongan pembalap yang sudah jelas tertinggal jauh akibat start dari pit.

iklan iwb

Tidak hanya itu cakkk, ketika Vinales telah berada dirombongan pembalap yang berada di Zona poin. Keapesannya bertambah dimana doi dijatuhi hukuman Long Lap Penalty dan ia pun kembali keposisi paling belakang alias buncit. Pembalap asal Spanyol ini juga enggan menyelesaikan balapan hingga garis finish dan memilih untuk masuk pit pada lap terakhir.

Tidak sampai disitu pakdee, pasca race usai. Vinales kembali menyalahkan Yamaha dimana ia menduga motornya mati disebabkan oleh para mekanik.

“Aku memiliki putaran pertama yang fantastis. Tapi sayang semua berubah ketika kami harus kembali ke pit. Disana mekanik kami mengganti ban dan kopling. Dan anehnya motor langsung beda. Aku seperti tidak mengenali lagi sebab feelingnya berubah. Lalu aku menarik kopling pada lap pemanasan dan kemudian tiba-tiba motor mati. Ini jelas di luar kendaliku?? seru Vinales kepada speedweek

? Karena kami memiliki masalah kecil lainnya. Setelah restart, mesin kurang responsif seperti saat kualifikasi. Setiap kali aku mencoba berakselerasi, aku mendengar suara-suara aneh. Makin lama makin buruk dan aku rasa lebih baik aku menyerah. Aku masuk pit dan saat itu pikir motor seperti tanpa oli. Namun yang aneh setelah dicek semua baik-baik saja. Entahlah?.? tutup Vinales dengan kesal.

Hal ini ternyata menjadi masalah lanjutan dan membuat Yamaha tidak suka atas kelakuan Vinales. Sehingga Yamaha memutuskan untuk melarang balapan dengan alasan Vinales tidak mengendarai motor Yamaha sebagaimana mestinya yang berpotensi merusak motor YZR-M1. Wahhh piye iki….

Berikut pernyataan yang dirilis Yamaha melalui website resmi Yamaha baru baru ini..

“Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa masuknya Maverick Vinales untuk balapan di MotoGP Austria akhir pekan ini telah ditarik oleh tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Absennya ini menyusul penangguhan pembalap oleh Yamaha karena Pengoperasian motor yang tidak teratur Dan tidak dapat dijelaskan oleh pembalap selama balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu. Keputusan Yamaha mengikuti analisis mendalam tentang telemetri dan data selama beberapa hari terakhir,”

“Kesimpulan Yamaha adalah bahwa tindakan pembalap dapat berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin sepeda YZR-M1 miliknya yang dapat menyebabkan risiko serius bagi pembalap itu sendiri dan mungkin membahayakan semua pembalap lain di balapan MotoGP,”

“Pembalap tidak akan diganti di GP Austria. Keputusan mengenai balapan di masa depan akan diambil setelah analisis situasi yang lebih rinci dan diskusi lebih lanjut antara Yamaha dan pembalap,”

Last…dengan konfirmasi diatas jelas perang terbuka sedang terjadi antara Yamaha vs Vinales. Ini luar biasa cak…dalam sejarah tidak pernah terjadi perang yang sangat vulgar seperti ini antara pabrikan vs ridernya. Yang unik alasannya adalah berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin sepeda YZR-M1. Jelas ini merupakan dampak akibat pernyataan Vinales yang direspon oleh ayah Vinales lewat tim WSSP300nya dengan menarik seluruh timnya tidak lagi menggunakan Yamaha. Yahhh….semoga masalah mereka cepat selesai cak, iki benar-benar panas cak…ediann ! (iwb)

5 COMMENTS

  1. Seperti itulah kekakuan org nipong.. kenapa dulu Amerika kok gk ngebom atom semua kota yg ada di Jepang .

Comments are closed.