iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? Bengkel modifikasi yang bermarkas di Thailand yakni K-Speed baru-baru ini menggarap sebuah motor unik dari salah satu pabrikan besar asal Jepang. Yup motor tersebut yakni Honda Monkey kangbro yang disulap menjadi lebih gagah dan bepenampilan lebih berotot dibanding dengan versi standarnya. Konsep yang dibenamkan K-Speed yakni mengubah Honda Monkey menjadi motor bergaya Chopper. Penasaran sosoknya, simak lanjutannya dibawah ini?

Seperti yang sampeyan ketahui, Honda Monkey dikenal sebagai motor beperawakan mungil yang memiliki dimensi panjang diangka 1710mm, lebar, 755mm, dan tinggi 1030mm. Selain itu, untuk jarak sumbu roda berada diangka 1155mm. Karena berdimensi kecil motor ini termasuk motor yang sangat mudah untuk dikendarai dan tinggi joknya pun tergolong pendek kangbro yakni diangka 775mm dan untuk bobotnya sekitar 105 kg.

Dalam modifikasi yang terapkan, K-Speed melakukan ubahan pada bagian frame asli untuk dihubungkan dengan beberapa komponen tambahan. Selain itu, bagian suspensi depan maupun belakang diubah kemiringannya menjadi lebih rebah. Kemudian ubahan lain yang dilakukan yakni mengganti ban standar dengan ban dual porpuse sehingga membuat tampilannya berubah drastis. Selanjutnya bagian pendukung gaya chopper yakni penyematan handlebar yang lebih tinggi dan lebar. Lalu komponen lain yang diganti yakni jok, dan juga knalpot yang dibuat khusus.

iklan iwb

Untuk memaksimalkan tampilannya pakde, Honda Monkey garapan K-Speed ini dilabur dengan warna hitam dan jok yang kontras dengan warna merah. Agar tidak kehilangan ciri khas Monkey, K-Speed tetap mempertahan tangki bahan bakar standarnya. Sebagai informasi, Honda Monkey dibekali dengan mesin tipe JB02E single silinder SOHC dengan kubikasi 124cc dan dibantu dengan tranmisi 4 speed. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 9,4 Hp di 7000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11 Nm di 5250 Rpm….

Last….modifikasi atau custom garapan K-Speed memang sudah terkenal dan sudah familiar di kalangan para pecinta custom aliran klasik. Beberapa motor sudah disulap menjadi bentuk yang berbeda oleh K-Speed seperti Honda Monkey, Super Cub, hingga CT125. Dan sekarang Monkey yang ternyata sukses menjelma jadi sosok baru dan hasilnya ? kok keren yo cak…piye menurut sampeyan (RA iwb)