iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) berhasil mencetak podium perdananya di sirkuit Redbull Ring, Austria setelah berjuang keras melawan Jorge Martin (Pramac Racing). Meski gagal meraih kemenangan perdananya musim ini, namun Mir puas terhadap kinerja GSX-RR yang telah dipasang perangkat holeshot……

Grand Prix Styria menjadi titik balik Joan Mir yang telah menemukan kepercayaan diri untuk kembali bertarung memperebutkan kemenangan. Yupss pakdee ini adalah kali perdana musim ini bagi sang juara dunia 2020 bisa battle dalam perebutan posisi pertama disepanjang balapan.

Istimewanya lagi, Mir benar benar bisa memberikan perlawanan super Ketat kepada pemenang balapan yang benar benar klop dengan karakter sirkuit Redbull Ring. Hal ini tentu bukan rahasia lagi jika Ducati selalu berkuasa di Redbull Ring. Namun dengan GSX-RR yang notabenya tidak terlalu bersahabat dengan trek ini, Mir mampu membuktikan bahwa Suzuki telah jauh meningkat dibandingkan paruh musim pertama.

iklan iwb

Mir yang memulai balapan dari posisi kelima, langsung menyodok keposisi tiga saat lap pertama. Kemudian Butuh tiga lap untuk maju keposisi dua. Nahh…lap keempat hingga jelang finish, doi tidak henti membayang-bayangi Jorge Martin meskipun pada akhirnya ia harus mengakui keunggulan Ducati dengan Top Speed terbaik saat ini cakkk.

Selain itu…Podium kedua yang dicetak oleh Mir, juga menandai capaian terbaiknya dalam sepuluh balapan sekaligus menandai podium keempatnya musim ini pasca mencetak podium ketiga di seri Portimao – Portugal, Mugello – Italia dan Assen – Belanda.

?Ya aku sangat senang, itu adalah podium yang penting. Terutama karena tim kami di Jepang bekerja sangat keras, jadi untuk membuat hasil ini dengan capaian podium dan berjuang untuk kemenangan adalah hadiah yang sangat bagus untuk tim,” kata Mir melalui crash.net

“Tentang balapan. Aku mencoba memberikan yang maksimal di sepanjang balapan hari ini, tetapi Jorge [Martin] sangat kuat. Aku bisa bertahan didepan sejak lap pertama, aku benar-benar nyaman berada di belakangnya, tetapi kemudian aku memiliki beberapa kesalahan. Terutama Melebar saat pengereman (tikungan 3) dan kupikir itu membuatku kehilangan semua peluang dalam dua lap terakhir, karena aku tiga melebar di tikungan itu secara berturut-turut,”

?Jadi, hampir saja hari ini Kami meraih kemenangan tetapi tidak cukup. Aku berpikir kami harus terus belajar, meningkatkan motor dan semuanya katakanlah untuk mencoba menjadi lebih kuat di akhir pekan depan.?

Terakhir…Mir juga buka suara mengenai Perangkat baru holeshot yang baru pertama kali diaplikasikan pada GSX-RR sejak hari Sabtu. Secara keseluruhan pembalap asal Spanyol tersebut puas dengan part yang juga berfungsi mengatur ketinggian bagian belakang motor saat memasuki tikungan dengan tujuan memperhalus akselerasi.

“Perangkat ini bukanlah keunggulan jika dibandingkan dengan yang dimiliki pabrikan lain (tim lain). Sekarang kami harus terus meningkatkan perangkat ini karena ini baru pertama kami gunakan. Kemudian kami harus mengerjakan detail motor, lalu yang ketiga karena pabrikan lain telah menggunakan perangkat ini dalam waktu yang lama. Maka, kami membutuhkan lebih banyak informasi. Namun untuk balapan hari ini Kami sedikit mendapat informasi yang baik dan dengan perangkat ini merupakan langkah yang baik untuk kami,” tutup Mir…(CB iwb)

2 COMMENTS

  1. Semua pada muji ngikut n nginthilin joan mir zuki bossquh. Hmmmmm so semsuwel sekali ini

Comments are closed.