iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran kesepuluh MotoGP Redbull Ring, Austria hari ini memunculkan Jorge Martin sebagai pemenang. Disusul Joan Mir dan Fabio Quartararo. Yup…baru pertama menggunakan Device holeshot belakang Suzuki bangkit cakk !! ediann

Redbull Ring, bicara soal trek ini sangat Identik dengan Ducati. Yupss cakkk, hal ini terbukti dalam statistik sejak Redbull Ring masuk kalender tahun 2016 silam, Ducati selalu memenangkan balapan ditiap tahunnya.

Hanya saja musim lalu mereka ‘kecolongan’ 1 balapan saat Miguel Oliveira yang masih membela tin Tech3 KTM berhasil mencuri kemenangan dari Ducati saat battle di last corner dan membuat rekor kemenangan beruntun Ducati terputus ditangan pabrikan tuan rumah, KTM.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahhh…Disepanjang akhir pekan ini, Secara keseluruhan Ducati masih menjadi favorit terkuat untuk meneruskan rekor epicnya di sirkuit Redbull Ring. Terbukti, mereka sukses menempatkan kedua pembalap Pabrikan dan Satelit untuk start diposisi 1-2.

Disisi lain, rival pabrikan terdekat yang siap untuk mengancam Ducati hari ini tentunya, Yamaha yang juga meningkat pesat disepanjang akhir pekan. Juga Suzuki yang hadir dengan perangkat seat adjuster atau holeshot dimana kedua pembalap sangat puas dengan part tersebut.

Selain itu, Honda, KTM dan Aprilia juga akan bekerja keras untuk menempel barisan depan guna memperebutkan kemenangan ataupun podium di depan publik Austria.

Wisss langsung wae cakkkk..Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 28 Laps. Front Row ditempati Rookie Jorge Martin (Pramac Racing Team), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Jorge Martin, Joan Mir, Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Selang sesaat Fabio Quartararo naik ke posisi empat. Namun dengan sigap posisi tersebut kembali direbut Marc Marquez.

27 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih memimpin diikuti Joan Mir, Jorge Martin, Marc Marquez dan Maverick Vinales. Beberapa saat kemudian Jorge Martin kembali keposisi dua. Tidak lama kemudian Marc Marquez rebut posisi tiga Joan Mir namun mereka terlalu asyik Battle keduanya sedikit melebar

26 Laps To Go, lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Fabio Quartararo, Joan Mir dan Maverick Vinales. Namun red flag langsung berkibar karena Dani Pedrosa crash Ditikungan 3 dan motornya tertabrak Lorenzo Savadori ditengah lintasan motor keduanya pun terbakar cakkk… Jian apess tenann kie Pedrosa kieee..para marshal kemudian bergegas membersihkan trek agar balapan bisa kembali dilanjutkan..

Kemudian, kurang lebih tiga puluh menit Race kembali dilanjutkan dengan 27 Laps dan Front Row Ditempati Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Sayangnya Maverick Vinales harus start dari pit karena motornya mati jelang warm up lap.

Selepas start, Jorge Martin langsung memimpin diikuti Jack Miller, Joan Mir, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Selang sesaat Jacl Miller ambil alih posisi pertama.

26 Laps To Go, Jack Miller masih memimpin diikuti Jorge Martin, Joan Mir, Fabio Quartararo dan Johann Zarco. satu lap kemudian gap mereka kembali merapat. Dan lima pembalap mulai battle untuk Posisi pertama.

24 Laps To Go, Jorge Martin ambil alih posisi pertama diikuti Miller, Joan Mir, Fabio Quartararo dan Johann Zarco….

23 Laps To Go, Jorge Martin masih memimpin. Joan Mir naik ke posisi dua menggeser Jack Miller. Fabio Quartararo dan Johann Zarco masih melengkapi lima besar. Sementara itu Marc yang terlibat kontak dengan Aleix Espargaro dan melebar kini turun keposisi tiga belas.

21 Laps To Go, Johann Zarco cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 24.302 Detik. Sementara itu Jorge Martin dan Joan Mir kini battle untuk perebutan posisi pertama dan membuat gap lebih dari 1 detik dari Jack Miller.

20 Laps To Go, Joan Mir masih membidik posisi pertama dari Jorge Martin. Sementara itu Fabio Quartararo berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Jack Miller. Johann Zarco masih melengkapi lima besar.

18 Laps To Go, lima besar masih ditempati Jorge Martin, Joan Mir, Fabio Quartararo, Jack Miller dan Johann Zarco. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Takaaki Nakagami, Alex Marquez, Alex Rins, Brad Binder dan Miguel Oliveira.

15 Laps To Go, Jorge Martin anteng di depan. Joan Mir, Fabio Quartararo, Jack Miller dan Johann Zarco masih melengkapi lima besar. Sementara itu Miguel Oliveira alami masalah dengan motornya dan merosot jauh kebelakang.

13 Laps To Go, Jorge Martin dan Joan Mir semakin jauh meninggalkan Fabio Quartararo yang berada diposisi ketiga dengan gap lebih dari dua detik. Sementara Jack Miller mulai mendekati Fabio Quartararo untuk memperebutkan posisi tiga.

11 Laps To Go, Grup pertama kembali menambah gap dengan grup kedua menjadi 3.3 detik. Battlepun dimulai antara Fabio Quartararo dan Jack Miller. Johann Zarco masih bertahan diposisi kelima dengan gap lebih dari 1 detik dari Jack Miller. Kemudian di sepuluh lap terakhir Jack Miller dlosor ditikungan 7 dan untungnya doi masih bisa lanjut cakkk..

8 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Jorge Martin, Joan Mir, Fabio Quartararo, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami. Sementara posisi enam hingga sepuluh ditempati Alex Rins, Brad Binder, Marc Marquez, Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

6 Laps To Go, Jorge Martin dan Joan Mir kembali memperlebar gap menjadi 5 detik dari Fabio Quartararo. Sementara Johann Zarco dan Takaaki Nakagami masih bertahan dilima besar.

4 Laps To Go, Gap antara Jorge Martin dan Joan Mir kini menjadi 1.2 detik. Mir terus mengcoba menekan untuk mencetak kemenangan perdananya musim ini. Sementara itu Battle juga tersaji antara Johann Zarco, Takaaki Nakagami dan Brad Binder untuk tempat keempat.

2 Laps To Go, Jorge Martin perlebar gap dengan Joan Mir menjadi 1.7 detik dan hampir dipastikan doi adalah pemenang race hari ini. Fabio Quartararo, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami masih bertahan dilima besar.. Sementara itu battle perebutan posisi empat terus berlangsung hingga last lap

Hingga finish, Jorge Martin keluar sebagai pemenang diikuti Joan Mir, Fabio Quartararo, Brad Binder dan Takaaki Nakagami melengkapi lima besar. Bisa kita simpulkan Suzuki ternyata melejit tajam ketika menggunakan device yang sama dengan para rival yakni holeshot belakang. Terbukti pada saat finish walau kalah dari Ducati namun Mir terus melebarkan gap dari Fabio Quartararo dari 3 detik hingga terpaut 8 detik…

Sementara yang salut Dani Pedrosa. Sudah tidak membalap selama 2 tahun Dani sukses finish ke 11. Sedangkan Marc juga recovery dari sebelumnya ngedrop diposisi 14 finish nangkring diposisi 8. Yang apes Zarco cak. Masuk last lap doi malah disalip banyak pembalap sehingga poin anjlok dan membuat Fabio mampu melebarkan gap poin dari Pramac Ducati. Dengan masuknya Mir ke podium 2 kini kans juara dunia kembali terbuka. Berikut hasil lengkap race Austria……waahh bakal seru neh kedepannya cak, semangat Mirrrr !!!!……(iwb)

STYRIAN MOTOGP, AUSTRIA – RACE RESULTS

1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
4 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
5 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
6 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
7 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
8 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
9 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
10 Dani Pedrosa SPA Red Bull KTM (RC16)
11 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
12 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
13 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
16 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
17 Cal Crutchlow GBR Petronas Yamaha (YZR-M1)
18 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
19 Maverick ViΓ±ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here