iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Penampakan sosok KTM RC390 versi 2022 sudah beredar didunia maya. Dan perlu sampeyan ketahui, pabrikan motor asal Austria ini belum meluncurkan motor ini secara resmi. Namun KTM melakukan perubahan yang signifikan terhadap RC390 versi terbaru ini. Seperti apa sosoknya, intip detilnya dibawah ini…

Menurut gambar yang beredar, KTM RC390 versi terbaru memiliki tampilan yang berbeda jauh dengan versi sebelumnya. KTM melakukan beberapa peurubahan pada komponen yang tersemat di RC390 seperti handlebar baru dengan ergonomi yang lebih baik, tangki bahan dengan kapasitas yang ditingkatkan, sistem rem cakram tunggal berdiameter lebih besar, dan panel speedometer baru dengan layar TFT yang mirip dengan 390 Adventure. Pada tampilan speedometer, biker akan menemui beberapa fitur elektronik yang tersemat yakni fitur ABS, traction control, dan konektivitas bluetooth. Selain itu kangbro, KTM sudah menyiapkan beberapa varian motor lain untuk diluncurkan seperti RC125 dan RC200 yang akan dipasarkan untuk market Eropa dan Asia.

Yups menilik area depan, KTM RC390 terbaru mengadopsi headlamp tunggal yang cukup besar. Hal ini berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan headlamp ganda dengan ukuran mungil. Untuk warnanya sendiri, KTM RC390 dilabur dengan warna khas KTM yakni orange yang dikombinasikan dengan warna biru seperti KTM RC16. Sementara pada bagian rangka, KTM masih mempertahankan model pipa yang dipadukan dengan suspensi tipe monoshock untuk bagian belakang dan suspensi Up Side Down (USD) untuk menopang roda depan.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk bagian mesin, KTM RC390 dikabarkan tidak akan memakai platform mesin 490 cc seperti KTM Duke. Tapi menggunakan mesin berkubikasi 373cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 44 Hp dan mesin ini sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Kemudian menurut kabar yang beredar KTM RC390 kemungkinan besar akan diliris resmi pada gelaran MotoGP Styria 2021 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sepertinya KTM sengaja pakde akan merilis motor ini pada GP Styria karena Austria merupakan markas besar KTM. Untuk desian memang selera cak. Tapi cukup banyak juga yang mengatakan justru gen terbaru ini malah kurang cakep. Lek boso kasarnya kemunduran desain. Piye menurut sampeyan cak ? monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here