iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah sebelumya beredar spyshot dengan strategi kamuflase. Kini, pelan namun pasti pabrikan Aprilia mulai mengungkap sosok asli dari Aprilia Tuareg 660. Pabrikan asal Italia ini telah mempublikasikan gambar yang memamerkan wujud yang sebenarnya dari motor ini. Wiss biar ora penasaran, sampeyan intip penampakannya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan ketahui, Tuareg 660 merupakan motor bergenre Adventure namun dengan kubikasi menengah sehingga mudah dioperasikan bagi biker yang baru naik kelas ke kubikasi yang lebih besar. Selain itu, motor ini memang dikhususkan pakde untuk bersaing melawan kompetitornya yakni Yamaha Tenere 700. Dan Tuareg 660 termasuk ke dalam line up seri 660 setelah sebelumnya Aprilia sudah meluncurkan Tuono 660 dan RS660.

Yups kabar Aprilia akan meluncurkan motor ini sebenarnya sudah terendus kangbro dari beberapa spyshot yang beredar pada tahun lalu dan spyshot terbaru juga kepergok pakde pada bulan lalu dan sampeyan bisa intip artikel sebelumnya berjudul “Terbongkar Penampakan Adventure Bike Terbaru Aprilia Tuareg 660 !! Lho kok desainnya ???”. Untuk masalah desain, motor ini mengambil inspirasi dari Tuareg 660 dimasa lalu yang diluncurkan pada tahun 1980-an….

iklan iwb
iklan iwb

Dan memang pada masanya Tuareg 660 termasuk motor adventure yang tangguh dan dapat diandalkan. Untuk mesinnya sendiri, Tuareg 660 dibekali dengan mesin yang sama seperti Tuono 660 maupun RS660 yakni pararrel twin yang mampu menghasilkan power diangka 80 Hp dan torsi maksimal sebesar 70 Nm. Tenaga yang dihasilkan ternyata lebih unggul kangbro dibanding dengan kompetitornya Yamaha Tenere 700 yang berada diangka 72 Hp.

Last… Selain itu, motor ini mengadopsi sasis baja tubular yang dihubungkan dengan braket alumunium. Kemudian untuk area kaki-kaki, Aprilia membenamkan suspensi USD berukuran 43mm dan suspensi belakang monoshock linkage progresif dengan travel 240mm. Kemudian beberapa fitur sudah tersemat pakde seperti riding mode khusus offroad dan Aprilia Performance Ride Control (APRC). Sementara itu, Aprilia belum mengatakan secara resmi kapan Tuareg 660 akan diluncurkan ke publik. Namun jika sosoknya sudah diungkap, maka ini menjadi sebuah tanda cak bahwa motor ini akan segera dirilis….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here