iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sedih euy asli. Setelah namanya menghiasi ajang balap Motogp selama lebih dari 2 dekade, akhirnya perjalanan Tersebut usai. Yup…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akhirnya memutuskan untuk gantung helm diakhir musim 2021 mendatang. Sedih tenan….

Hari Kamis ini, Official MotoGP™ mempublikasikan bahwa Special Press Conference Valentino Rossi akan berlangsung pukul 16.15 Waktu Setempat, Austria.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yupss cakkk terkesan dadakan, mengingat sebelumnya sahabat karib Rossi, Alessio Salucci atau Uccio beberapa hari lalu mengungkapkan bahwa Pengumuman terkait masa depan The Doctor akan ditentukan sekitar 15 Hari lagi yang artinya setelah Putaran pembuka diparuh musim kedua yakni Grand Prix Styria.

Namun belum diketahui secara pasti mengapa hal ini bisa dipercepat, namun yang jelas bahwa keputusan Rossi hari ini benar-benar harus kita hormati dan kita terima cakkkk terutama untuk para penggemar setia, Rossifumi di seluruh dunia.

Sejak awal musim 2021, Rossi telah mengungkapkan jika ia harus menilai Hasil yang ia capai terlebih dahulu setidaknya lima atau enam balapan diparuh musim pertama. Kemudian The Doctor nampak masih yakin jika ia bisa menunjukkan potensinya pasca menelan hasil kurang memuaskan di enam balapan awal.

Sehingga ia memilih untuk menunda penentuan masa depannya hingga paruh musim pertama usai. Nahh…namun hasil yang diraih Rossi justru semakin memburuk dan benar benar diluar harapannya pakdeee.

Dalam 9 balapan, The Doctor hanya mampu mengumpulkan 17 poin dan hanya sekali menembus sepuluh besar. Sangat jauh dari capaiannya musim lalu, dimana doi masih berhasil mecetak 1 podium serta mengumpulkan 58 poin.

Dengan demikian…maka pensiun adalah pilihan terbaik cakkkk. Rossi sendiri nampak keteteran sekali menjalani MotoGP musim ini yang levelnya telah meningkat drastis, namun sebenernya Jika melihat data, Rossi sendiri tidak mengalami penurunan.

Justru ia meningkat beberapa detik dari sisi catatan waktu disetiap sirkuit dibanding musim lalu, namun para rivalnya juga meningkat jauh lebih cepat dibandingkan pembalap asal Italia ini. Jiann angell tenan wes kiee kang bro…

Hingga keputusan Rossi dibuat hari ini, Doi telah mengumpulkan prestasi yang luar biasa cakkkk…dimana secara keseluruhan The Doctor telah mengoleksi 9 gelar juara dunia, 115 kemenangan dan 235 podium di semua kelas yang sudah ia jalani sejak tahun 1996 silam. Sebuah catatan rekor yang nampak sulit dilampaui oleh pembalap lainnya. So… usai sudah perjalanan The Doctor termasuk harapan kita doi akan membalap di Mandalika Indonesia. Menguap sudah, Asli…kok rada nyesek yo cak….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!