iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…diawal Agustus 2021 ini Suzuki ternyata melakukan gebrakan lewat peluncuran New GSX-R1000 versi 2022. Generasi terbaru yang memiliki tampilan warna fresh…..lhaaa piyee cak, warna telur asin euy. Nah seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini….

Suzuki baru saja melakukan penambahan warna baru untuk superbike nya GSX-R1000 dan kabarnya skema warna ini belum pernah hadir pada GSX-R1000. Yup warna baru tersebut diberi nama Matte Mechanical Grey/Matte Black Metallic dan warna terbaru ini bersanding dengan warna sebelumnya Triton Blue Metallic/Mystic Silve Metallic serta Matte Black Metallic….

Yup…jika dilihat dari segi tampilan, warna baru pada GSX-R1000 ini terlihat sangat ekslusif kangbro karena pada sekujur body nya dibalut dengan warna abu-abu matte yang elegan. Sentuhan warna lainnya pun menemani pada bagian pelk yang dibalut dengan warna biru dan warna hitam di beberapa area body. Selain itu, Suzuki memberikan grafis dengan coretan yang cukup tajam sehingga menampilkan kesan agresif yang lebih menonjol. Sementara komponen seperti suspensi upside down dan cover knalpot dibuat lebih mencolok dengan warna glossy yang mengkilap.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Untuk sektor mesinnya sendiri masih sama cak seperti sebelumnya yakni dibekali dengan mesin 4 stroke 4 silinder DOHC berkubikasi 999cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan spek mesin tesebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 194 Hp di 13200 Rpm dan torsi maksimal diangka 117 Nm di 10800 Rpm. Output power tersebut memang Suzuki pesembahkan cak agar biker dapat mengail top speed hanya dalam hitungan detik.

Suzuki GSX-R1000 juga sudah dibenamkan beberapa fitur canggih pakde seperti Variable Valve Timing (VVT), Suzuki Exhaust Tuning-Alpha (SET-A), Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS), Motion Track TCS (sistem traction control), Launch Control, hingga Bi-directoral quick shift system yang berfungsi untuk mempermudah biker ketika dalam kecepatan tinggi. Selain itu, Suzuki telah membenamkan Suzuki Top Feed Injector (S-TFI) dan teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan peforma pada rpm rendah maupun tinggi….

Last….warna terbaru ini hanya tersedia untuk pasar domestik Jepang dan Suzuki belum mengabarkan lebih lanjut apakah warna terbaru ini akan diedarkan secara global atau tidak. Dan untuk banderolnya pun belum diketahui apakah akan sama dengan warna lainnya atau malah akan mengalami kenaikan harga. GSX-R1000 versi 2022 ?? harusnya udah masuk facelift sih ini motor, bener ora cak……(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!