iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..IWB sampe garuk-garuk kepala ketika pertama kali mendapatkan gambar sosok yang disebut sebagai skutik misterius karena tidak ada keterangan apapun dari foto yang IWB terima. Foto yang menunjukkan siluet shape misterius sebab tarikan-tarikan body terlihat tajam. Kemudian yang menarik skutik ini sudah mengadopsi model monoshock. Wahhhh, jangan-jangan skutik baru Honda kieee ? inikah new Vario 160 ? yuk kita bedah sama-sama…

Sebelumnya IWB haturkan matur nuwun yang luar biasa kepada para follower Iwanbanaran. Berkat sampeyan semuanya warung tetap berkibar di tengah kondisi sulit akibat pandemic. Disaat orang tidak punya selera untuk membeli motor baru karena pendapatan yang turun drastis luar biasa. Kita harus melewati semuanya dengan berdoa serta lapang dada. Apalagi kita tahu bahwa PPKM diperpanjang lagi Hingga tanggal 9 demi untuk kebaikan. Pahit memang tapi mari kita rapatkan barisan supaya Covid19 enyah dari bumi pertiwi. Amin yra….

Alhamdulilah berkat dukungan sampeyan yang luar biasa, warung ini jarang ketinggalan sejengkal informasi apapun. Bahkan di beberapa kanal pos yang tidak memungkinkan…seperti Bandara misalnya. Sebut saja “telik sandi” yang senantiasa menjadi mata yang luar biasa bagi warung ini (suwun cak). Seperti yang terbaru ini, IWB menerima sebuah gambar yang bikin kita penasaran. Karena gambar ini bukan sembarang gambar. Namun gambar ini adalah gambar X-Ray sebuah produk yang akan diekspor ke Jepang. ” Motor tersebut mau diekspor ke Jepang cak, Posisi saya periksa dengan mesin X-Ray di Bandara Soekarno Hatta..…” tukas cak X (sebut saja demikian)….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ini luar biasa karena dalam beberapa pengalaman ke belakang memang sebenarnya banyak isu masuk ke IWB bahwa pabrikan diam-diam kadang mengirim produk percontohan ke Jepang. Produk yang belum rilis….. entah sebagai bahan review atau memang ada hidden agenda lain dimana hanya pabrikan yang tahu. Tapi yang jelas gambar yang IWB terima ini adalah hasil X-Ray dari sebuah produk dengan status ekspor ke Jepang. Motor ini ini berada di di ruang kargo bandara soekarno-hatta yang akan dikirim ke negeri matahari terbit. Hhmm….jangan-jangan kieee motor Honda cak?

Yup…. ketika melihat secara sekilas, sosok gambar ini memang sangat mirip dengan matic Honda khususnya di bagian moncong yang Vario banget. Tarikan-tarikan lugas dan juga tajam. Termasuk shape pelk dan juga diskbrake. Wahhh…jangan-jangan ini Vario 160 beneran cakkk? 🙄. Vario versi final dalam bentuk utuh sebelum masuk masspo. Tapi eittt…tunggu dulu pakde. Prediksi awal tersebut langsung buyar setelah IWB teliti area per area komponen dari foto. Yang pertama adalah bagian tengah mesin yang bisa kita lihat bukanlah motor bensin. Bentuknya unik dan khas merupakan indikasi bahwa motor ini merupakan motor listrik…

Yang kedua kita juga menemukan baterai yang cukup besar di bagian Dek bawah. Ukurannya tidak sewajarnya aki namun jauh lebih besar dan lebar tanda indikasi bahwa motor ini merupakan motor listrik semakin kuat. Dan yang ketiga bentuk suspensi monoshock termasuk di area belakang penggerak hingga behel di ujung jok yang jelas mengingatkan kita pada salah satu matic listrik. Hmmm….kok mirip banget sama Gesit yo cak. Dan benar saja…saat IWB cocokin dengan Gesit dan…yessss, fix ini motor yang disinyalir adalah motor listrik Gesit. Woalaahh hasyemmmm tenan…..bikin penasaran euy….

Last…. setelah melakukan penyelidikan beberapa saat IWB  pastikan bahwa gambar skutik dalam peti kemas eksport ini adalah matic buatan anak bangsa Gesit. Walaupun sudah sangat yakin 100% namun misteri motor listrik ini Tetaplah menjadi misteri. Maksude ? Betul cak…. yang membuat kita penasaran kenapa motor listrik racikan anak bangsa ini dikirim ke Jepang ? Mosok orang Jepang ingin membedah motor Gesit ? Atau mungkin memang ada orang Indonesia yang tinggal di Jepang ingin memiliki Gesit untuk digunakan di sana? Atau bahkan bisa saja ada importir umum dari Jepang ingin memasarkan Gesit sehingga dikirim produk percontohan untuk ngetes pasar ? Soal ini sudah diluar kendali IWB karena nihil jawaban pasti. Sing jelas motor iki statuse di eksport ke Jepang…ngono wae. Btw Kalau menurut sampeyan sendiri piye cak….punya opini soal ini ? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!