iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, Suzuki merupakan satu-satunya pabrikan yang belum menggunakan perangkat holeshot device dan pada GSX-RR holeshot device hanya terdapat pada bagian depan sedangkan untuk bagian belakang masih belum diterapkan oleh Suzuki. Dengan begitu cak, GSX-RR yang dipacu Joan Mir dan Alex Rins diklaim lebih lambat dibanding dengan pabrikan lain yang memakai perangkat holeshot device secara lengkap…

Meskipun sudah memakai holeshot device pada bagian depan, namun dirasa kurang lengkap kangbro jika suzuki tidak membenamkan holeshot device pada bagian belakang. Pasalnya, meskipun holeshot device bagian depan memiliki kontribusi yang penting namun efek holeshot device ini hanya dapat dirasakan pada saat start saja. Sementara holeshot device bagian belakang memiliki manfaat yang lebih pakde yakni bisa menyesuaikan ketinggian motor saat balapan berlangsung. Dengan begitu, pada saat akselerasi holeshot device dapat membantu motor tidak didera gejala wheelie dan juga bermanfaat ketika keluar tikungan dan ketika melibas trek lurus yang panjang.

Selain itu, Alex Rins mengungkapkan bahwa “Suzuki menghitung di setiap lintasan. Contohnya, di Sachsenring kami kehilangan 0,4 detik dan di Assen saya tidak tahu persis, kami pikir kami kalah 0,3 detik. Selain itu tergantung treknya, misalnya di Qatar tanpa holeshot device pasti di lintasan lurus akan lebih lambat 0,3 atau 0,4 detik. Di Sachsenring kami merasakannya dalam balapan dan melihat dari kamera helikopter anda dapat menilai bahwa yang lain menjauh dari Joan dan saya, kami tidak memiliki kesempatan untuk menyalip pembalap di depan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sudah lama kami meminta holeshot device belakang ini. Yang pasti Suzuki bekerja keras, tetapi mereka ingin membawa sesuatu ketika mereka yakin mereka bekerja dengan baik. Secara teoritis, mereka akan membawanya untuk balapan kedua di Austria. Jadi aku pikir Sylvian Guintolo atau Tsuda (tes rider Suzuki) akan mencobanya sebelum itu” ujar Alex Rins.

Last… Saat ini Suzuki tengah mengembangkan kangbro perangkat holeshot device bagian belakang di markas mereka, Hamamatsu Jepang. Dan kabarnya tidak butuh waktu lama bagi Suzuki untuk membenamkan perangkat ini di GSX-RR. Selain itu, Rins menambahkan “Tidak mudah ketika semua orang menggunakan item baru ini dan kami sedikit terlambat. Tapi motor kami bekerja dengan baik (tanpa holeshot device), jadi ini juga faktor penting” tutupnya….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!