iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..mumet bin tepuk bathuk tenan cak atas jepretan spyshot terbaru yang IWB terima persemalam. Karena jepretan yang dikirim ke IWB oleh cak Irwan ini membikin kita berpikir keras sekaligus sadar bahwa Yamaha Indonesia sepertinya sedang memainkan perannya. Mereka seperti paham kamera netizen yang luar biasa galak dan inilah yang membikin IWB garuk-garuk kepala. Lhaaa piyeee cak…spyshot terbaru ini terpampang bebek super MX King dikawal New NMax155. Dan saat IWB pelototin, lhooo kokk ???

Gambar Spyshot Yamaha MX King yang diduga sedang under tes dikirim oleh cak Irwan ke IWB. Foto ini mampu merekam sosok bebek super Yamaha ini sedang melaju di jalanan ditunggangi Rider khas tester Yamaha yang selalu menggunakan riding gear lengkap. Tester menggunakan riding gear berwarna gelap dan keduanya seperti biasa menutup plat nomor putih nya dengan kertas transparan berwarna gelap. Betul cak….fix, gambar ini diambil kemarin karena strategi tersebut memang baru banget dilakukan oleh Yamaha. Strategi menutup plat nomor asli yang berwarna putih dengan kertas smoke gelap. Btw dimana motor ini dijepret ??

” Kang ini ada spyshot motor Yamaha Jupiter MX. Sepertinya New Jupiter MX. Ini kang fotonya cuma dapat angel ini. Di jepret di Pantura lihat headlamp depannya kayak lampu single projie kang. Cuma enggak dapet fotonya karena tes ridernya jaga jarak banget.…” tukas cak Irwan. Weladalahhh, Pantura maneh rekkk. Di sini IWB mumet tepuk bathuk. Motor yang disebut sebagai MX King ini dikawal oleh Yamaha NMax. Tapi bukan itu yang membuat IWB berpikir keras. Spyshot yang diabadikan kemarin tersebut mempertontonkan sosok motor bebek yang tidak asing bagi mata kita yakni MX King 150. Catat cak….King 150….bukan MX King 155 VVA…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kesimpulan ini berdasarkan detil gambar yang IWB coba ini zoom di beberapa tempat. Mulai Fender belakang, stop lamp, tebeng samping ataupun beberapa detil kecil lain seperti headlamp. Termasuk perangkat rem depan yang masih menganut model single piston. IWB coba bandingkan tebeng samping dengan generasi terbaru MX King 155 vva. Dan ternyata fix sosok digambar terlampir bukanlah generasi VVA. Namun plek ketiplek merupakan generasi MX King 150. Lhooo….kok aneh? Pertanyaannya Kenapa bebek yang sudah berusia tersebut kembali dites ulang di jalanan oleh Yamaha ?

Inilah yang membuat IWB cukup penasaran dan masih mencoba untuk menganalisa lebih dalam. Karena sepertinya mustahil mereka melakukan itu tanpa ada tujuan khusus. Motor lawas di tes maneh…kan kurang gawean cak. So…ini pasti ada hidden agenda. Atau jangan-jangan benar dugaan kita bahwa mereka memang memiliki strategi decoy atau kamuflase ? Komponen dalam, ECM dari kelistrikan hingga mesin adalah generasi terbaru? Emboh cak…. memang bikin kita penasaran dan curiga. Oleh karena itu Monggo ditampung saja dan yang jelas per kemarin dipastikan Yamaha ternyata sudah mulai ngetes MX King di jalanan….

Last…. strategi menggunakan body lawas namun perangkat yang hadir adalah versi terbaru bisa saja terjadi. Karena pabrikan ogah terendus kita para biker. Apalagi proses tes memang memakan waktu khususnya sisi dapur pacu serta kelistrikan hingga perangkat kaki-kaki. Sementara untuk durability casing biasanya tidak membutuhkan waktu lama. So…. prediksi ngawur sementara, pada level awal Yamaha akan menggunakan body lawas dengan jerohan baru. Namun setelah itu pada finalisasi tes baru mereka mencangkokkan body terbaru dengan harapan bisa meminimize adanya kamera paparazzi dari sampeyan semua. Mungkin lho yo. So…MX King test ulang ? Piyee menurut sampeyan ganjil ora cak ? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!