iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Romano Albesiano selaku manajer teknis Aprilia Racing mengaku bahwa pihaknya merasa sangat terhormat dan sangat senang karena bisa bekerja sama dengan mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Memang kangbro, setelah hengkang dari Ducati Dovi bekontribusi untuk Aprilia dan menjadi tes rider untuk musim MotoGP 2021. Menurut Manajer teknis Aprilia, dengan hadirnya Andrea Dovizioso sebagai tes rider ternyata banyak membantu pengembangan RS-GP…

Pada tahun lalu Andrea Dovizioso memang sempat menolak tawaran Aprilia untuk menjadi tes rider dan pembalap reguler. Namun pada bulan April lalu doi melakoni uji coba bersama Aprilia dan selang beberapa waktu Dovi diumumkan menjadi tes rider Aprilia. Selanjutnya, Andrea Dovizioso sudah mengemas uji coba lanjutan yang akan ia lakoni di Sirkuit Mugello dan Misano. Kemudian Albesiano dibuat takjub karena Andrea Dovizioso sangat memahami kinerja insinyur Aprilia dalam merakit mesin. Selain itu, Albesiano turut menyatakan bahwa data yang dikumpulkan Dovizioso merupakan sesuatu hal yang sangat berharga. Bahkan Dovi sangat detil ketika menjelaskan feeling yang doi rasakan diatas RS-GP setelah pengetesan berakhir.

“Uji coba bersama Dovi merupakan pengalaman yang sangat positif. Dovi merupakan pembalap yang cerdas. Ia sangat memahami cara kerja mesin, tapi pada saat yang sama ia tak mau terlalu memikirkan bagaimana mesin kami bekerja. Ia menjelaskan sensasinya dengan sangat jelas dan pengalamannya sangat membantu kami dalam tiga uji coba. Terutama pada uji coba terakhir, ia memberi kami informasi yang sangat penting. Sungguh sebuah kehormatan bisa bekerja dengannya karena ia sangat membantu kami” ujar Albesiano….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu cak, rumor berhembus kencang bahwa Maverick Vinales sudah tanda tangan kontrak dengan Aprilia untuk membalap di musim MotoGP tahun depan. Meskipun sebelumnya, memang Andrea Dovizioso lah yang dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk bertandem dengan Aleix Espargaro. Namun Dovi mengakui bahwa rumor tentang Vinales membuat planningnya berubah. Selain itu Dovi ternyata mengakui bahwa dirinya sangat tersanjung karena para fans MotoGP masih mengharapkan doi untuk membalap lagi di MotoGP….

“Aku tak suka kata ‘pensiun’, karena aku tak merasa sudah pensiun. Bahkan, aku masih terus latihan untuk menjaga kebugaran. Usai setahun tak balapan, lalu melihat orang ingin melihat aku lagi, tentu aku sangat senang. Sebagai rider profesional, jika kamu punya situasi yang kamu yakini, kamu harus mencoba. Jadi kita lihat saja nanti” tutup Andrea Dovizioso. So…dengan pernyaan ini apakah ini tanda Dovi akan merapat ? sejauh ini belum ada konfirmasi perihal wacana ini, so mari kita tunggu saja…..(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!