iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….waktu terus berjalan. Jaman berubah dan kini banyak sekali orang-orang penting kenalan IWB pensiun satu persatu. Orang-orang yang luar biasa karena kebanyakan dari mereka adalah saksi sejarah langsung perjuangan pabrikan untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen. Salah satunya adalah Yohan Yahya yang menjabat sebagai Marketing and Business Development Head SIS. Surat farewell dikirim ke seluruh media termasuk Blogger per 30 Juli 2021 dan ini membuat kita bertanya…gimana kisah selanjutnya ??

Pak Yo…panggilan Yohan Yahya memang bukanlah sosok kemarin sore di Suzuki cak. Dari karirnya bisa kita lihat beliau adalah orang yang begitu loyal terhadap Suzuki karena sejak muda merintis karir pada pabrikan S. Dari era Pak Subronto Laras hingga sekarang mengakhiri karirnya, Yohan Yahya dalah salah satu pejabat tinggi yang sangat dekat dengan blogger ataupun media. Karirnya mulai cemerlang di tahun 2004 di mana Pak Yohan menjabat sebagai Operation Manager di PT indojakarta motor Gemilang dari tahun 2004 hingga 2009…

Kemudian beliau diangkat menjadi Deputi General Manager sales pada tahun 2009 hingga 2012 di Suzuki. Dan tercatat pada tahun 2012 hingga sekarang sampai pensiun beliau menjabat sebagai marketing dan bisnis development head. Tentu saja Ini adalah kabar sedih karena dari kacamata IWB pak Yohan adalah salah satu pejabat yang sudi mendengarkan walaupun pada akhirnya mentah di tengah jalan. Beliau paham betul apa yang diinginkan oleh konsumen Indonesia namun selalu terkendala jurang yang begitu dalam. Bahkan IWB Tahu betul beliaulah yang berjuang supaya Suzuki Saluto bisa masuk Indonesia. Kendati pada akhirnya tetap tidak mendapatkan restu dari pusat….

iklan iwb
iklan iwb

Yup… Pak Yohan Yahya resmi pensiun dari Suzuki setelah 29 tahun berkarir di pabrikan S. Bukan waktu yang singkat karena beliau juga merasakan masa emas Suzuki di era 1990 an. Mulai dari Suzuki RGR 150, Suzuki Crystal ataupun Suzuki Tornado termasuk Suzuki Satria 120. Dan yang paling hot serta booming adalah Suzuki Satria 150. Kemudian beliau juga menjadi salah satu Tim Sukses kebangkitan Suzuki dengan GSX R150 ditahun 2017. Dan dilalah disaat kita berharap ada new gen GSX-R150 facelift, justru beliau pensiun….

” Terima kasih atas kekompakan serta persahabatan yang telah kita bangun dan Bina bersama-sama. Saya berharap hubungan baik ini secara pribadi dapat terus dijaga dengan baik. Semoga rekan-rekan selalu dalam keadaan sehat dan bahagia….” tutup pak Yohan via surat resminya…

Last…. seiring dengan pensiunnya Pak Yohan Yahya, Suzuki juga merombak jajaran direksi Suzuki Indonesia termasuk pergantian presiden direktur serta direktur roda dua. Sezaki Shingo akan memangku posisi presiden Direktur PT SIS. Sedangkan direktur Suzuki roda dua akan dipegang oleh Shinozaki Yohei. Yohei san sendiri sebelumnya menjabat sebagai group head ASEAN. Sementara ini posisi Pak Yohan sebagai marketing and business development roda dua akan digantikan oleh Teuku Agha. So…. dengan berubahnya manajemen Suzuki, gimana kita selanjutnya? entahlah….kita tunggu saja gebrakan dari Suzuki di masa depan….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here