iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk……mesin Crossplane 2-Cylinder kembali unjuk gigi. Yup….memasuki penghujung bulan Juli, Yamaha baru saja meluncurkan versi terbaru keluarga MT series yakni Yamaha MT-07 ABS model year 2022. Generasi yang ketika kita intip….waahhh, opo yang beda yaaaa ??

Yamaha mengklaim bahwa generasi terbaru ini mengadopsi desain futuristis dan akan selalu menjadi pusat perhatian ketika bekendara. Selain itu, MT-07 ABS sengaja dikembangkan Yamaha dengan konsep “Accessible MT with a Fitter Body” yang dimana pada motor ini mewarisi karakter mesin Crossplane 2-Cylinder alias CP2. Sementara jika menilik tampilannya, MT-07 ABS memilki aura sangar yang begitu kental kangbro apalagi pada area depannya dibekali dengan single headlamp unik yang seakan terbelah menjadi dua bagian. Keseluruhan body nya pun sangat terlihat padat dengan penampakan mesin yang mendominasi. Terus apa yang beda dibandingkan lansiran 2020 ?

Jebule hanya warna cak. Jadi pada generasi versi terbaru 2022 ini Yamaha menawarkan varian warna yang lebih banyak seperti blue dan black. Untuk lain-lain sami mawon. Untuk sektor mesinnya sendiri, MT-07 ABS dibekali dengan mesin 4 stroke DOHC dua silinder berkubikasi 688cc dengan sistem pendinginan cairan dan dibantu dengan transmisi 6 speed. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 73 PS di 8750 Rpm dan torsi maksimal di angka 6.8 kgf m di 6500 Rpm. Selain itu cak, sesuatu yang baru dari MT-07 ABS yakni penggantian muffler baru, ECU, dan settingan FI yang diperbarui. Jadi untuk MT-07 ABS terbaru ini memiliki respon linier diputaran bawah sehingga menghasilkan akselerasi yang mumpuni dan telah sesuai dengan peraturan emisi tahun 2020.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Beberapa fitur yang sudah tersemat di MT-07 ABS yakni pembenaman headlamp LED bi-fungsi (integrasi Hi-LO) dan untuk yang lainnya seperti sein dan stoplamp telah mengusung lampu LED. Nah untuk pilihan warna, Yamaha MT-07 ABS tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Pastel Dark Grey (abu-abu), Deep Purplish Blue Metallic C (biru), dan Matte Dark Grey Metallic 6. Sedangkan untuk banderolnya sendiri, Yamaha menjual motor ini untuk market Jepang dengan banderol 814.000 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 107 jutaan. Kok muraahhhh ? itulah faktanya cak. So…Rilis MT-07 ABS Versi 2022 ?? inilah sosoknya…piyee ganteng oraaa ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!