iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamat pagiiii, semoga sampeyan semuanya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, iman dan tentunya rejeki yang berlimpah, amin YRA. Enak to, dimulai dengan doa jadi kita buka dengan energy positif yang juozz gandozzz hehehe. Btw cak….dipagi yang mendung ini, pagi yang entah kenapa hawanya kok anget nggak dingin-dingin amat yo…IWB ingin memberikan kisi-kisi prediksi peluncuran Honda new Vario 160 karena dari beberapa informasi yang IWB terima…stock Vario 150 ternyata mulai menipis, apakah ini tanda Vario 160 makin dekat ?

Sampeyan semuanya Memang luar biasa. Asli cak…. tanpa suport sampeyan pada Iwanbanaran, warung ini bagaikan tanaman tanpa bunga. Anyep cak…lek boso enake garing tenan. Oleh karena itu secara khusus dalam artikel ini IWB haturkan Maturnuwun yang luar biasa pada para followers pembaca setia dari Sabang sampai Merauke bahkan di dunia. Lho kok dunia cak IWB ? Karena memang dari Google analytic Ternyata banyak juga pembaca warung ini dari luar negeri. Entah Memang mereka asli dari sana atau warga negara Indonesia yang sedang bekerja ataupun berdomisili sementara disana…horaa ngerti cak. Sing jelas sampeyan semua juozz gandozz tenan. Nah…kembali ke topik…

Dari beberapa informasi yang masuk ke newsroom IWB siapa menyangka ternyata stok Vario 150 dikatakan sudah mulai menipis. Hal ini cukup ganjil karena dari beberapa informasi supply khusus untuk varian lain kecuali Scoopy, PCX 160 ataupun Vario 150 cukup lancar. Ini gambaran secara umum ya cak Karena tiap dealer pasti beda. Gambaran general dimana rata-rata dealer saat ini memang sudah mulai dikurangi supply Vario 150. Yang menjadi pertanyaan, Apakah dengan menipisnya stok Vario 150 tanda Vario 160 semakin dekat ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pabrikan memang memiliki master plan yang begitu presisi dan dikalkulasi secara jlimet. Ketika produk baru dikatakan sudah memasuki level klimaks biasanya 3 atau 4 bulan sebelum itu produksi akan dikurangi. Tidak hanya pada Vario karena sebenarnya kalau sampeyan perhatikan pola ini juga termonitor pada beberapa produk yang sudah mendapatkan penggantinya seperti PCX 150, Honda CBR 150 ataupun Honda CB150R. So….jika sampean-sampeyan para dealer merasakan merosotnya suplai Vario 150 IWB tidak terkejut. Kenapa?

Karena pabrikan akan berusaha mengerem produksi generasi sebelumnya supaya saat produk baru pengganti dirilis tidak ada ada stok yang tersisa. Hal ini dihindari betul supaya Stok Lama habis secara ideal sehingga terhindar dari aksi diskon besar atau promo tak perlu. Nah…. inilah yang menjadi dasar Kenapa saat ini stok Vario 150 mulai menipis dan juga suplai terkesan sedikit direm. Karena suka atau tidak korelasi dengan Project Vario 160 tetap sangat kuat. Hal ini mengacu dari hasil Trawangan di mana Vario 160 memang sudah memasuki prosesi trial yang cukup serius. Semua komponen masuk pre preparation. Ini artinya jika tidak salah menerawang motor ini terbuka akan dirilis dalam waktu dekat. Sedekat apa?

Pastinya tidak dalam waktu satu atau dua bulan. Namun jika IWB Trawang dari kantong-kantong pos pendukung Project K2S, bisa saja New Vario 160 nanti akan dirilis di akhir tahun 2021 paling cepat atau bisa saja digeser di awal 2022 seperti halnya kelahiran PCX 160. Ini artinya ideal di bulan Februari ataupun Maret. Dan ingat cak, besok sudah masuk bulan 8 atau tepatnya Agustus 2021. Jadi logis semua prediksi ini sebab proses produksi membutuhkan waktu antara tiga hingga empat bulan sampai motor betul-betul ready masuk Mas Production. So…new Vario 150 mulai tipis stoknya ? piyee wis dapat gambaran to maksud IWB hehehe…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!