iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Sahabat karib Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), Alessio Salucci akhirnya angkat bicara mengenai beberapa hal penting jelang pembukaan paruh musim kedua MotoGP 2021. Salah satunya adalah mengenai masa depan The Doctor. Dan yang menarik sahabat karib Rossi seperti membantah prediksi Rossi akan pensiun karena perfomanya yang terpuruk. ” Valentino Rossi tidak akan pensiun dengan cara seperti ini….” tukas Uccio, waaahhhh ….

Seperti yang telah kita ketahui jika masa depan Valentino Rossi masih belum ditentukan hingga paruh musim pertama ini. Namun banyak yang memprediksi bahwa Rossi akan menutup karirnya di MotoGP pada akhir tahun 2021 mendatang.

The Doctor sendiri telah mengatakan jika ia akan mengevaluasi hasil balap yang telah dicapainya dalam 9 balapan paruh musim pertama dan menjadikan libur musim panas untuk memikirkan dengan matang terkait masa depannya apakah akan melanjutkan atau justru benar benar memilih gantung helm.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Rossi musim ini sejatinya telah mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha dan mendapatkan spec yang sama layaknya Duo Monster Energy Yamaha MotoGP. Tetapi hasil yang doi dapatkan malah diluar harapan cakkkk.

Lha piyeee? Dalam 9 balapan, mbah Rossi hanya bisa mengumpulkan 17 poin tok yang membuat dirinya tercecer diposisi sembilan belas dalam klasemen sementara. Statistiknya, doi hanya sekali menembus 10 besar. Sisanya finish diluar 10 besar dan 3 kali DNF. Jiaann catatan terburuk bagi Rossi disepanjang karir balapnya kiee kang bro…

Nahh…menyikapi hal tersebut, Sky Sport kepoo mengenai keputusan apa yang akan diambil The Doctor dan mereka menanykan langsung kepada tangan kanan Rossi, yakni Uccio.

Kami sedang berlibur selama beberapa minggu dan semua orang membutuhkan itu. Seperti aku, vale dan seluruh anggota Academy. Vale benar-benar mulai berlatih baik di gym maupun di atas motor dan aku melihat ia masih sangat cepat di atas motor, baik di MiniGP maupun di Ranch,” buka Uccio ketika hadir dalam Rally Hyundai selama acara Riders Meet Rally yang diselenggarakan oleh WithU selaku salah satu sponsor tim Sky Racing Team VR46.

Apa pun pilihan Vale untuk masa depannya maka ini adalah musim yang harus kami dihormati. Jika ia memilih mengakhiri karirnya (pensiun), tentu saja ia tidak ingin melakukannya dengan kondisi seperti yang terjadi sekarang. Aku tahu kami tidak memiliki potensi untuk memenangkan balapan, tetapi kami tidak memiliki potensi untuk finis di urutan kelima belas. Kami mendapat dukungan besar dari Yamaha dan Petronas. Kami ingin mencoba melakukan sepuluh balapan yang tersisa untuk berada di atas level kami,” serunya…

Uccio yang juga menjabat sebagai Manager VR46 Academy menambahkan mengenai Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang kabarnya musim depan akan menggantikan posisi Maverick Vinales di tim Factory pakdee..

“Kami banyak membicarakannya dengan Yamaha dan kami cukup maju dalam diskusi tersebut. Aku pikir itu adalah langkah alami untuk Franco, ia memiliki beberapa masalah teknis dan fisik tahun ini, tetapi ia terbukti menjadi salah satu dari empat atau lima pembalap terkuat di MotoGP musim lalu,”

“Menurut pendapatku, wajar bagi Yamaha untuk menempatkannya di tim pabrikan setelah Maverick memutuskan untuk pergi. Aku benar-benar merasa bahagia untuknya. Jika itu terjadi, kami akan memiliki dua pembalap Akademi di tim resmi, Franco dan Pecco. Lima tahun lalu, mereka masih anak-anak dan sekarang mereka menandatangani kontrak sekaliber ini. Itu artinya mereka pantas mendapatkannya.”

Menyikapi rumor yang berhembus dalam beberapa pekan terakhir jika Marco Bezzecchi (Sky Racing Team VR46) yang kini membalap dikelas Moto2, di dekati oleh Petronas Yamaha SRT. Uccio tidak membantah rumor tersebut, bahkan telah terjadi Negosiasi antara kedua belah pihak. Wahhh…

“Semua orang menginginkan Bezzecchi. Delapan puluh persen tim di Moto2 meneleponku dan ada juga permintaan dari MotoGP. Aku tahu bahwa Petronas menginginkannya dan Kami sudah berbicara berkali-kali dengan Johan Stigefelt. Kami akan membicarakannya lagi di Austria dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan.” tutup Uccio…(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!