iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sugeng enjing selamat pagiii dimanapun sampeyan berada. Jadi gini cak, ditengah kondisi yang masih PPKM ini…perkenankan IWB ngeshare satu poin berharga. Sebuah isu panas karena IWB mendapatkan konfirmasi dari telik sandi bahwa New Honda Supra GTR 150 akan datang !!! Ini adalah sebuah desain yang dikatakan all new. Lhooo kok nggak ada kisi-kisi sebelumnya ? eittt sabar alon-alon cak, simak detil artikelnya berikut ini….

Jika kita sudah flashback ditahun 2019….Honda Vietnam secara resmi meluncurkan new Winner 150 dengan perombakan yang sudah kita bocorkan sebelumnya. Hampir semua Sisi berubah total bahkan secara detail motor ini memang melompat dari generasi sebelumnya. Dan Hampir semua bocoran IWB klop dengan versi Mass production. Mulai dari speedometer yang kini sudah mengadopsi model seperti Honda CBR150R…

Begitu pula komponen lampu sein yang juga menggunakan common part beberapa varian motor sport Honda. Artinya lampu sein ini sudah mengadopsi model LED. Nah….untuk spefikasi Honda New Supra GTR 150 versi Vietnam memiliki power 15,6PS dan Torsi 13,5 NM. Untuk bobot motor ini memiliki berat 123 kg non ABS sementara versi ABS mencapai 124 kg….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara untuk urusan kaki-kaki New Honda Supra GTR 150 dibekali ban ukuran 90/80 depan dan 120/70 17 inch belakang. Lalu kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4,5 liter….lumayan gede. Namun seperti generasi sebelumnya Honda Supra GTR 150 juga tidak memiliki bagasi. Detilnya desain juga terlihat pada batok stang yang diberikan kisi-kisi seperti air ram dimoncongnya. Sangar cak kesannya. Padahal disinyalir lubang klakson tuh. Termasuk bentuk outer tube suspensi depan yang dibuat seolah-olah berulir tebal terkesan didesain supaya seperti USD. Nice !

Namun eksistensi GTR atau Winner terbaru Vietnam ini tidak lama dihantam ioleh Yamaha dengan MX King 155 VVA-nya. Sosok yang disebut sebagai Exciter 155 VVA ini langsung diserbu para biker disana. Alhasil tekanan cukup besar dirasakan Honda Vietnam hingga diam-diam kabarnya mereka mengembangkan generasi berikutnya. Nah untuk generasi ini memang sangat tertutup cak. Konfirmasi ini dilayangkan telik sandi IWB asal Vietnam sebut saja cak Nguyen yang secara mengejutkan kontak IWB….

” Bro, Honda Winner X 2022 will release on October 10, 2021. All new Design. No Image Yet….hot news, hot news. Just know about that…nothing more. If I has I tell U. Because of covid maybe change the time (Honda winner terbaru Winner X 2022 akan dirilis tanggal 10 Oktober 2021. All new design. Belum ada bocoran gambar, ini adalah hot news. Aku hanya tahu itu untuk sementara…belum ada lainnya. Kalau ada aku kasih tahu nanti. Karena Covid bisa saja waktu berubah)...” ujar cak Nguyen ke IWB. Waaahhh mantappp kiii kudu dipantau…

Last….tidak ada kisi-kisi ditanah air karena memang bebek super tersebut dikembangkan di Vietnam. Jadi IWB hanya mendapatkan bocoran dari telik sandi disana. Btw….cak Nguyen memastikan 10 Oktober adalah waktu sementara karena sewaktu-waktu bisa berubah melihat tren COVID19. Dan sejauh ini belum ada bocoran sedikitpun perihal spek ataupun desain. Btw….dari pengalaman IWB cak Nguyen akurasinya cukup baik dan rata-rata diatas 70 %. Jadi mari kita pantau saja update dari doi yang tentu akan IWB share via warung ini. So….siap-siap wae cak, bikin penasaran euy. All New Honda Supra GTR 150 versi 2022 ?? apakah akan ngaruh untuk pasar Indonesia ? semoga saja….(iwb)

Note gambar hanya ilustrasi

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!