iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Cal Crutchlow akan menggantikan Franco Morbidelli di tim Pertonas Yamaha SRT untuk tiga balapan di paruh musim kedua tepatnya Styria, Redbull Ring – Austria dan Silverstone, Inggris….

Setelah mencoba mencari beberapa opsi, Petronas Yamaha SRT akhirnya memutuskan untuk mengambil test rider Yamaha Racing, Cal Crutchlow untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli yang kini masih menjalani recovery dari cedera lutut kirinya pasca operasi akhir bulan Juni lalu.

Tentu ini akan menandai balapan perdananya sejak terakhir kali ia membalap pada seri pamungkas Portimao, Portugal musim lalu. Crutchlow sendiri memutuskan gantung helm di akhir musim 2020 dan memilih kembali bersama Yamaha untuk membantu pengembangan motor YZR-M1 versi 2021 mulai musim ini.

iklan iwb
iklan iwb

Feedback dari pembalap asal Inggris tersebut nampaknya cukup baik Sehingga berperan penting dalam peningkatan Yamaha musim ini. Meskipun tidak sepenuhnya, namun kedatangan Crutchlow telah memberikan perubahan dalam pengembangan motor.

Crutchlow sebelumnya juga pernah membela Yamaha selama tiga tahun mulai 2011 hingga 2013 sebelum memilih berpindah ke Ducati, hal tersebut membuat Crutchlow tidak terlalu kesulitan beradaptasi karena sebelumnya telah mengenal karakter M1.

Menyikapi comebacknya dilintasan dan membalap dengan status pembalap tertua kedua setelah rekan satu timnya, Valentino Rossi. Crutchlow merasa senang dan tidak sabar untuk kembali menggeber YZR-M1.

“Senang rasanya bisa kembali membalap bersama Yamaha tahun ini sebagai pembalap penguji resmi dan bisa turun tangan saat dibutuhkan adalah hal yang bagus untuk semua pihak. Aku tidak sabar membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix,” ucap Crutchlow melalui situs resmi Sepang Racing

“Jelas itu bukan dalam keadaan terbaik dan aku berharap Franco menjalani pemulihan dengan baik dan berharap ia kembali dengan kuat setelah operasi lutut. Aku yakin ia akan melakukannya, karena ia telah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir,”

“Kupikir sulit untuk menetapkan target untuk tiga balapan ini dan ini akan lebih tentang memahami motor, karena aku memiliki test yang terbatas tahun ini. Hal baiknya adalah aku bisa membandingkan motor dan aku harus bisa mengumpulkan banyak data untuk Yamaha. Aku benar-benar menantikannya dan akan sangat bagus untuk kembali ke grid,”

“Aku menantikan untuk bertemu tim di Austria, meskipun akan ada beberapa wajah yang ku kenal. Wilco Zeelenberg adalah Manajer Timku di Supersport pada tahun 2009 dan juga aku pernah balapan melawan Johan Stigefelt beberapa tahun yang lalu, jadi itu akan menyenangkan untuk kembali bersama mereka” tutup Cal

Team Principal, Petronas Yamaha SRT Razlan Razali percaya penuh terhadap potensi Crutchlow dan akan mendukungnya dengan baik selama tiga balapan.

“Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco, sementara ia melanjutkan pemulihan dari operasinya. Cal adalah pembalap yang kredibel dan berpengalaman, yang saat ini menjadi test rider Yamaha. Sebagai tim independen, di sinilah kami benar-benar dapat melangkah untuk membantu Yamaha….

” Cal akan menggantikan Franco untuk tiga balapan berikutnya dan kami tidak memiliki target nyata untuknya dalam hal hasil. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu dan mendukungnya serta membuatnya merasa nyaman di dalam tim. Ia sudah akrab dengan beberapa orang kunci dalam tim, itu akan membantu, dan aku yakin ia siap untuk tantangan ini,” tutup Razlan…(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Disyukuri saja. Dengan cara bekerja atau tampil sebaik-baiknya. Giving the best. Gak usah koar-koar, Gusti Allah mencatat dan maha mengabarkan. InsyaAllah terpilih lagi jadi rider utama tim pabrikan motogp.
    Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here