iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Akibat hengkangnya Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha ternyata membuat tim pabrikan kewalahan. Bukan cuma itu pakde, bahkan tim Petronas harus merasakan dampaknya. Karena hingga saat ini Petronas Yamaha SRT di pastikan gagal untuk menggaet dua rider incaran mereka yang berlaga di World Superbike (WSBK)….

Pembalap WSBK yang menjadi incaran tim asal Malaysia itu yakni Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) dan Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team). Namun sangat disayangkan cak, Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan GRT Yamaha with Brixx WorldSBK begitupun dengan Garret Gerloff yang memutuskan untuk tetap menggeber Yamaha YZR-R1 bersama GRT Yamaha WorldSBK Team.

Yups seperti yang sampeyan tahu Garret Gerloff sempat turun balap di MotoGP untuk menggantikan Franco Morbidelli yang harus absen karena cedera lututnya. Namun keputusan Garret Gerloff untuk tetap di WSBK sepertinya sudah tepat cak karena Petronas Yamaha SRT terlihat masih ragu untuk memboyong pembalap asal Amerika Serikat tersebut. Saat ini, Franco Morbidelli menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Maverick Vinales di Yamaha Monster Energy pada musim 2022 mendatang.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu, rumor berhembus terkait Valentino Rossi yang akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim ini karena The Doctor sudah tidak kompeitif mengingat usianya sudah tidak lagi muda. Hal ini terlihat dari sembilan race yang sudah berlalu di musim ini, Valentino Rossi hanya bisa mengumpulkan 17 poin dan berada di posisi ke 19 klasemen sementara. Selain itu hasil finish terbaik Vale yakni di posisi 10 yang berhasil ia raih di MotoGP Italia yang di gelar pada 30 Mei lalu….

Last….dengan gagalnya Petronas Yamaha SRT untuk menggaet pembalap WSBK, tentunya tim asal Malaysia ini harus segera mencari pembalap lain untuk mengisi kekosongan seat yang akan ditinggal Franco Morbidelli pada musim depan. Menurut GPone jelas ini akan membuat Petronas SRT mumet cak karena kini tidak banyak rider yang bisa jadi opsi mereka dimusim depan. Namun hal ini membuat nama rider Kawasaki Jonathan masuk bursa semakin dekat. Benarkah demikian ? sayang tidak ada keterangan apapun dari Petronas perihal ini. So…kita pantau saja….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!