iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Musim ini Aprilia memasuki era terbaik sepanjang kiprahnya di MotoGP. Dengan paket motor RS-GP 2021 yang mengalami peningkatan membuat pembalapnya Aleix Espargaro nangkring di posisi ke delapan klasemen sementara di paruh musim pertama dengan raihan 61 poin. Raihan tersebut mengalami peningkatan dengan mampu mengungguli 19 poin dari klasemen tahun lalu. Selain itu, Espargaro berujar bahwa hanya selangkah lagi bagi Aprilia untuk mencapai podium…

Langkah yang harus dilakukan yakni melakukan peningkatan dari sektor mesin. Selain itu, Espargaro sangat yakin jika Aprilia akan melakukan perbaikan pada motor dan menjadikannya lebih kompetitif. “Hal yang baik tentang Aprilia adalah setelah bertahun-tahun para insinyur percaya padaku, percaya pada pekerjaanku, semua yang aku katakan kepada mereka. Jadi, mereka tahu betul keterbatasan kami saat ini adalah mesinnya. Hal baiknya adalah tahun ini mereka membawakanku RS-GP 21, motor ini lebih bertenaga. Kami menggunakan kekuatan penuh yang tersedia, tidak lebih, motor tidak membuat wheelie karena lebih aerodinamis…

“Sekarang kami siap dan mereka tahu bahwa satu-satunya hal yang kami lewatkan adalah kekuatan murni di trek lurus ketika bensin terisi penuh dan ini mempengaruhi ban, kekuatan penuh ada di ban, dan itu tidak cukup untuk bertarung melawan rival kami. Mereka tahu betul dan mereka bekerja keras, jadi aku yakin tidak perlu menunggu sampai musim 2022 untuk masuk podium….” tukasnya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Aku berharap memiliki sesuatu yang baru untuk menghadapi terakhir musim ini karena kami sangat, sangat dekat. Ya, aku ingin menikmati apa yang kami capai karena kami melakukan pekerjaan dengan baik tetapi aku merasa sedikit frustrasi dibeberapa hal. Kami hanya perlu sedikit berjuang untuk podium di setiap balapan.…” ujar Aleix Espargaro.

Last… Aprilia memang mengalami peningkatan di tahun ini hingga membuat Espargaro mengoleksi enam finis teratas secara konsisten. Meski begitu kangbro, Aprilia masih memiliki kelemahan utama yakni dari segi top speed dan akselerasi yang memang masih kalah dari para pesaingnya. Namun Aprilia merupakan pabrikan konsesi cak dan ini bisa Aprilia manfaatkan untuk membawa mesin anyar di paruh musim kedua…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!