iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. akhirnya misteri pelan-pelan mulai terkuak dengan gamblang. Setelah pada artikel sebelumnya menguak tentang keraguan sampeyan semuanya bahwa semua itu adalah new R15 versi 4, Dilalah tidak butuh waktu lama IWB kembali mendapatkan spyshot susulan. Suwun buat para follower Setia iwanbanaran sehingga warung ini tidak ketinggalan satu jengkal informasi apapun tentang motor baru. Dan pada spyshot kedua Inilah kita mendapatkan gambaran jelas…. sosok new R15 versi 4 dari samping. Dan yess….fix, depan betul-betul berubah total !

Banyak keraguan dilemparkan ke IWB spyshot adalah new R15 V4 dan malah menganggap spyshot merupakan New R25 v3. Cukup dimaklumi karena detil komponen yang berbeda dibandingkan dengan generasi versi 3 tanah air. Apalagi dalam Spyshot sebelumnya, kita disodori gambar yang betul-betul masih tertutup rapat khususnya di area swingarm ataupun sasis. Namun pada spyshot kedua yang diabadikan oleh APvlog, bisa kita simpulkan keyakinan IWB Indikasi spyshot memang R15 versi 4 mulai terbukti….

Yang paling mencolok dan langsung mementahkan analisa bahwa spyshot merupakan R25 V3 adalah bagian lengan Ayun. Desain banana die cast almu lewat lubang di bagian pangkal swing arm merupakan ciri khas motor Sport 150 Yamaha. Karena seperti yang kita tahu R25 tidak menggunakan desain tersebut. Yang ke dua dimensi. Walaupun beberapa gambar terkesan gambot namun bisa kita simpulkan dimensi dalam spyshot memang arahnya adalah sport 150cc. Itu belum termasuk posisi riding yang R15 banget yakni bungkuk….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Di luar itu bisa kita simpulkan bahwa desain depan ternyata memang berubah total. Dibandingkan dengan R15 versi 3 maka untuk generasi 4 ini sampeyan akan menemukan perombakan fairing yang terkesan lebih gambot. Tarikan-tarikan desain juga berbeda termasuk hadirnya coakan semi horizontal. Yang IWB heran adalah area bawah fairing cak….kok kayaknya gembung banget yo. Apa ditambah semacam casing tambahan untuk melakukan decoy? Bisa saja. Namun yang jelas kalau kita lihat dari samping agak ke depan bisa kita simpulkan bahwa moncong motor ini memang betul-betul plek ketiplek dengan Yamaha R7…

Last… Yamaha R15 memang terkenal dengan posisi riding yang termasuk ekstrim untuk ukuran sport 150cc. Bahkan dibandingkan dengan R25 ergonomi riding R15 lebih racy….bungkuke kuwi lho cak, bener-bener terasa banget. Dan ternyata nyawa dan karakter ini tetap dipertahankan pada sosok spyshot yang bisa kita lihat di gambar terlampir. So…spyshot sport fairing Yamaha ? Piyee saiki lebih yakin ini R15 atau R25 terbaru ? 😄 (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!