iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Ducati baru saja meluncurkan varian baru dari sportbike andalannya yakni Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary. Ada yang berbeda cak dari varian baru Panigale V2 ini karena menganut Livery terbaru yang memang terinspirasi dari motor balap. Lalu seperti apa wujudnya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi desain kangbro, Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary menggunakan livery dengan coretan angka 21 yang merupakan nomor yang dipakai pembalap Ducati yakni Troy Bayliss ketika membalap dan merengkuh titel juara dunia superbike pada tahun 2001. Pada saat itu Bayliss mengandalkan motor Ducati 996R. Untuk pewarnaan memang mengambil inspirasi dari motor Superbike yang dipakainya cak. Beberapa warna yang dibenamkan di Panigale V2 edisi spesial ini yakni warna merah sebagai dasarnya dan di kombinasikan dengan warna yang terdapat di bendera Italia yakni hijau dan putih. Lalu untuk menampilkan kesan motor balap, Ducati menyematkan logo Shell di setiap bagian sisi fairing motor.

Yups beberapa komponen yang tersemat memang seperti layaknya motor balap pakde, seperti suspensi Ohlins untuk bagian depan dengan tipe NX30 yang memiliki panjang travel 120 mm dan suspensi belakang memakai platform yang sama dengan tipe TTX36 yang memiliki travel sepanjang 130 mm. Pastinya dengan suspensi tersebut sangat bisa diandalkan cak untuk melibas tikungan di sirkuit. Selain itu cak, Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary lebih ringan 3 kg dibanding versi standar Ducati Panigale V2. Ternyata berkurangnya bobot tersebut dapat diraih berkat penyematan aki motor dengan material lithium-ion dan jok boncenger yang diganti dengan single seater.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Nah kabarnya kangbro, motor ini akan dipasarkan secara global dan unit sudah bisa dipesan mulai bulan September mendatang. Lalu bagi sampeyan yang berminat cak bisa langsung mendatangi dealer setempat yang tersebar di seluruh dunia. Sedangkan untuk banderolnya sendiri pakde, Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary dibanderol dengan harga 20.990 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 358 jutaan. Tertarik oraaa ? mung iso ngowoh rekkk…..(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!