iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari ini berlangsung Superpole Race World Superbike Assen, Belanda dan Jonathan Rea kembali keluar sebagai pemenang. Michael Rinaldi dan Toprak Razgatlioglu melengkapi tiga besar….

Pada Race 1 kemarin, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) tampil perkasa dengan memegang balapan yang menandai kemenangan ke-13nya di sirkuit Assen. Sementara Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) melengkapi podium.

Lanjut…Sesi Superpole Race dimana hasil dari balapan ini akan dipergunakan untuk menempati posisi start Race 2 sekaligus menambah 12 poin maksimal jika memenangkan sesi ini pakdee.. Race berlangsung selama sepuluh lap. Front Row ditempati Jonathan Rea, Scott Redding dan Toprak Razgatlioglu.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Michael Rinaldi, Jonathan Rea, Scott Redding dan Andrea Locatelli. Tidak lama berselang Michael Rinaldi rebut pimpinan balap dari Toprak Razgatlioglu dan Selang sesaat Jonathan Rea naik keposisi dua menggeser Toprak Razgatlioglu.

9 Laps To Go, di last sector lap sebelumnya Local Hero Michael Van Der Mark dan Alvaro Bautista di tikungan ke-15 dan ke-17. Hanya Bautista yang bisa melanjutkan balapan. Sementara itu Scott Redding naik keposisi tiga menggeser Toprak Razgatlioglu.

8 Laps To Go, Michael Rinaldi masih memimpin balapan disusul Jonathan Rea, Scott Redding, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli. Head to head mulai berlangsung untuk perebutan posisi pertama.

7 Laps To Go, Jonathan Rea rebut posisi pertama dari Michael Rinaldi. Scott Redding, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli masih melengkapi lima besar sementara. Disisi lain Alex Lowes mulai mendekati Locatelli untuk bertarung memperebutkan posisi lima.

6 Laps To Go, Jonathan Rea mulai perlebar gap menjadi 0.8 detik dari Michael Rinaldi. Dan perebutan posisi kedua mulai berlangsung sengit antara Michael Rinaldi, Scott Redding dan Toprak Razgatlioglu.

5 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan. Sedangkan pengisi posisi enam hingga sepuluh ditempati Alex Lowes, Tom Sykes, Garett Gerloff, Chaz Davies dan Axel Bassani.

4 Laps To Go, Jonathan Rea anteng diposisi pertama dengan gap 1.1 dari Michael Rinaldi. Sementara itu Rinaldi juga memperlebar gap dengan Scott Redding menjadi 0.9 detik. Tidak lama kemudian head to head terjadi antara Scott Redding dam Toprak Razgatlioglu untuk memperebutkan posisi ketiga.

3 Laps To Go, Jonathan Rea perlebar gap menjadi 1.7 detik dari Michael Rinaldi. Dan Toprak Razgatlioglu kini menangkan duel untuk posisi ketiga. Sedangkan Scott Redding menghadapi Andrea Locatelli untuk mempertahankan posisi keempatnya.

2 Laps To Go, Andrea Locatelli kini berada diposisi keempat setelah bersaing ketat dengan Scott Redding. Sementara Alex Lowes makin dekat dengan Redding untuk bergabung bersama memperebutkan posisi empat.

Last Lap, Jonathan Rea makin tak terkejar. Doi meninggalkan Michael Rinaldi dengan gap 2.4 detik dan semakin dekat dengan kemenangan. Sementara itu battle perebutan dimulai antara Michael Rinaldi dan Toprak Razgatlioglu..

Hingga Finish, Jonathan Rea keluar sebagai pemenang diikuti Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli, Michael Rinaldi, Scott Redding, Alex Lowes, Tom Sykes, Garrett Gerloff, Chaz Davies dan Axel Bassani.

Namun setelah race direction mengevaluasi race, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli turun 1 posisi karena track limit cakkk..(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!