iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar mengejutkan datang dari pembalap Ducati Factory yakni Francesco Bagnaia yang berhasil menyabet waktu terbaik hanya dengan superbike produksi massal Ducati Panigale V4S. Yang bikin spesialnya lagi cak, torehan waktu yang dicapai ternyata hampir menyamai Desmosedici GP20. Waahhh…ediannn !!!

Biasanya pakde, tes rider seperti Stefan Bradl (Honda), Matteo Baiocco (Aprilia), dan Michele Pirro (Ducati) tengah menguji MotoGP Bike di Misano. Namun lain halnya dengan rider MotoGP yang melakukan latihan teknik dan skill tapi dengan motor produksi massal. Termasuk rider Ducati Factory cak yakni Bagnaia yang berlatih dengan motor produksi Ducati Panigale V4S. Bukan cuma Bagnaia kangbro, namun rider Ducati lainnya turut hadir seperti Jack Miller dan pembalap andalan Pramac Racing yakni Horge Martin.
Dan tahu nggak sampeyan….dalam latihan tersebut cak, ada satu hal istimewa yang terjadi yakni Francesco Bagnaia mampu mencetak waktu terbaik di angka 1 menit 35,120 detik dengan Panigale V4S. Jelas cak capaian waktu tersebut sangat istimewa karena mendekati lap time yang diraih Bagnaia saat membalap di GP Emilia Romagna tahun lalu yang digelar di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli dengan raihan waktu 1 menit 32,213 detik. Artinya di tangan Bagnaia Ducati Panigale V4S hanya lebih lambat 2,801 detik dari motor prototipe MotoGP Ducati Desmosedici GP20. Ediannn !!

Pencapaian tersebut membuat kita penasaran terkait spesifikasi Ducati Panigale V4S yang dipakai berlatih beberapa waktu lalu. Padahal Ducati Panigale V4S merupakan varian di bawah Ducati V4R yang diturunkan di kejuaraan World Superbike (WSBK). So…apa kata Bagnaia soal ini ? ternyata rider Ducati ini hanya menjawab diplomatis “Dengan kondisi trek yang sempurna seperti ini, kami mampu membuat torehan yang fantastis untuk ukuran motor jalan raya. Panigale V4 S motor yang luar biasa,” tukasnya….

Last… Perlu sampeyan ketahui Ducati Panigale V4S merupakan motor produksi massal yang dibekali dengan mesin V4 90⁰ berkubikasi 1.103cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 214 Hp di 13.000 Rpm dan torsi maksimal di angka 123 Nm di 10.000 Rpm. Selain itu kangbro, motor ini sudah dibekali dengan teknologi MotoGP yakni sistem penggerak valve Desmodromic, counter-rotating crankshaft, dan timing pembakaran Twin Pulse. Jadi memang wajar cak jika lap time nya hampir menyamai motor prototipe MotoGP.  Motor sekarang emang makin edian euy (RA iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!