iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran kelima World Superbike Assen, Belanda berlanjut…Jonathan Rea sabet Pole, Toprak Razgatlioglu kedua dan Scott Redding melengkapi front row.

Di hari pertama kemarin, dalam dua sesi Ducati dan Kawasaki secara bergantian menguasai Free Practice 1 dan Free Practice 2. Yamaha juga menunjukkan kekuatan mereka dengan menempel grup teratas dalam kedua sesi, sementara itu Honda memberikan kejutan lewat Alvaro Bautista (Team HRC) yang berhasil melengkapi tiga besar pada sesi penutup di hari pertama.

Nahh…lanjut cakkkk.. Untuk Free Practice 3 yang merupakan sesi pembuka dihari kedua berlangsung selama 30 menit dan Ducati kembali tampil sebagai yang tercepat lewat Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.108 detik, lap time tersebut menjadi putaran waktu terbaik sementara dalam kombinasi mengalahkan lap time tercepat dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) pada hari pertamanya.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian posisi kedua ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.674 detik dan tiga besar dilengkapi oleh Chaz Davies (Team Go Eleven) dengan catatan waktu 1 menit 34.703 detik.

Lima besar ditutup oleh Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.708 detik dan Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.745 detik. Sementara Jonathan Rea terlempat ke posisi enam dengan catatan waktu 1 menit 34.794 detik.

Kemudian, sesi berlanjut menuju Superpole dengan durasi 15 menit yang dimulai pukul 11.10 hingga 11.25 waktu setempat dan cuaca kali ini cukup cerah dibandingkan kemarin cakkkk..

Setelah flying lap, Michael Rinaldi langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 35.161 detik diikuti Leon Haslam, Tito Rabat, Leandro Mercado dan Kohta Nozane. Beberapa saat kemudian Alvaro Bautista naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 35.019 detik, selang satu lap Andrea Locatelli memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 34.882 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, Jonathan Rea ambil alih pimpinan sesi dengan catatan waktu 1 menit 34.286 detik Diikuti Andrea Locatelli, Lucas Mahias, Alvaro Bautista dan Michael Rinaldi. Disisi lain pimpinan klasemen sementara, Toprak Razgatlioglu crash. Ia segera bangkit dan bergegas menuju pit untuk memperbaiki motornya.

Tujuh menit waktu tersisa, lima besar ditempati Jonathan Rea, Andrea Locatelli, Lucas Mahias, Alex Lowes dan Alvaro Bautista. Dua menit kemudian Michael Rinaldi naik keposisi dua menggeser Andrea Locatelli. Sementara itu beberapa pembalap juga masuk pit untuk mengganti ban soft guna memperlancar time attack cakkk..

Empat menit waktu tersisa, Jonathan Rea pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 33.842 detik diikuti Michael Rinaldi, Leon Haslam, Andrea Locatelli dan Alex Lowes. Dua menit kemudian Jonas Folger naik keposisi dua dan Andrea Locatelli naik keposisi tiga. Detik detik terakhir Toprak Razgatlioglu naik keposisi dua dan Scott Redding naik keposisi tiga.

Hingga finish, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) keluar sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 33.842 detik.

Posisi kedua ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.028 detik

Posisi ketiga ditempati Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.053 detik

Posisi keempat ditempati Michael Rinaldi (Aruba IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.067 detik

Melengkapi lima besar adalah Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.252 detik….(CB iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!